Save Our Soccer Minta Bongkar Dan Beberkan Kecurangan Farmel FC

Bombastikkabausirah.com – Rabu (09/03/2020)

Kecurangan Farmel FC di Liga 3 Indonesia 2021-2022 coba dibongkar oleh Akmal Marhali. Senin (7/3), Akmal Marhali selaku koordinator Save Our Soccer mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram.

Dalam postingan tersebut, Akmal membongkar kecurangan Farmel FC dalam laga kontra Persikota Tangerang di ajang Liga 3 Indonesia 2021-2022.

“ADA APA DENGAN FARMEL FC? #SOS-07022022 – Dan, farmelfc menjadi buah bibir di @liga3official. Sejatinya tim berjulukan ‘Jawara Rajawali Merah’ yang berdiri pada 2020 dan bermarkas di lapangan Sepakbola Raihan Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang cukup potensial,” tulis koordinator Save Our Soccer tersebut.

“Utamanya, dari sistem pembinaan akademinya di kelompok umur. Tapi, perjalanan klub yang berada di bawah payung hukum PT Farmel Cahaya Mandiri ini di #liga3indonesia penuh kontroversi,” sambungnya lagi.

Pertandingan yang dilakoni Farmel FC di Liga 3 Indonesia memang sering diwarnai kontroversi. Mulai dari Babak 64 Besar saat terjadi keributan di lapangan saat melawan NZR Sumbersari FC.

Kemudian keributan di babak 32 besar melawan Bandung United yang dipicu dari keputusan wasit yang memberi kartu merah pada 4 pemain Bandung United.

“Sampai di Babak 16 Besar Grup CC saat #derbytangerang melawan @persikotafc1994 yang dimiliki @prillylatuconsina96. #Persikota memutuskan tidak melanjutkan pertandingan karena permintaan untuk mengganti wasit tak digubris #matchcommissioner,” tulis Akmal Marhali.

“#BayiAjaib yang notabene juara @liga3indonesia Zona Banten dengan mengalahkan #farmelfc harus kalah 0-3 di laga perdana Grup CC Babak 16 Besar. Benarkah perjalanan Farmel FC sampai Babak 16 Besar dibantu wasit?” 

“Ini harus dijawab @pssi sebagai operator kompetisi dan juga induk organisasi. #PSSI punya komite Fair Play yang dipimpin Haruna Soemitro, punya juga Komite Etik dan Komite Disiplin, bahkan PSSI punya #satgasantimafiabola bentukan sendiri yang sempat berdiri gagah di sejumlah pertandingan @liga1match dan @liga2match,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut Akmal Marhali minta PSSI segera bertindak melihat kecurangan yang dilakukan Farmel FC di Liga 3 Indonesia 2021-2022.

“PSSI dengan kekuatannya harus bisa mengungkap permasalahan ini secara transparan dan akuntabel. Apakah Farmel sukses karena bantuan wasit, ada backing orang dalam, atau memang karena prestasi mereka,” tulis Akmal. 

“Ini penting untuk diungkap agar bila Farmel sukses promosi ke #liga2 statusnya menjadi jelas. Bahwa mereka lolos karena prestasi yang membanggakan. Bukan faktor nonteknis. Wasit yang sering mengambil keputusan keliru harus disanksi berat,” sambungnya lagi. 

“Jangan sampai Liga 3 jadi barbar seperti laga @deltrasfcofficial vs @pspalembang_official atau @persipaofficial yang protes wasit,” pungkasnya.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *