Bombastikkabausirah.com – Sabtu (04/09/2021)

Kabar mengejutkan datang dari Eropa, setelah ada kiper Indonesia bernama Cyrus Margono baru saja resmi direkrut klub raksasa Yunani, Panathinaikos.

Cyrus Margono yang diketahui memiliki darah Indonesia dari sang ayah telah mendapatkan kontrak profesional pertamanya. Ia akan bermain di Panathinaikos B atau tim U-23 terlebih dahulu.

Saat ini tim Panathinaikos B sedang berkompetisi di kasta kedua Liga Yunani musim 2021-2022. Setelah resmi mendapatkan kontrak pertamanya sebagai pemain profesional, Cyrus Margono langsung buka suara.

Di Instagram pribadinya, Cyrus Margono sangat bersyukur dan masih terasa seperti mimpi bisa bergabung bersama klub ternama asal Yunani.

“Saya merasa terhormat untuk mengumumkan kontrak profesional pertama saya dengan Panathinaikos. Bergabung dengan klub bersejarah dan spesial seperti itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” tulis Cyrus.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada klub remaja saya: @newyorksoccerclub untuk memulai perjalanan saya sebagai pesepakbola dan @metomalacademy untuk memajukan perkembangan saya dan memberi saya pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan,” pungkasnya.

Kabar mengejutkan tersebut langsung tercium media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media itu mengakui kalau kemampuan pesepakbola Indonesia tidak bisa dianggap enteng.

“Cyrus Margono bisa saja disebut pesepakbola Indonesia, Persia, atau mungkin Amerika Serikat. Namun, media Prasinostypos memperkenalkan dia sebagai pemain asal Indonesia,” tulis Vocketfc.

“Keberhasilan Cyrus Margono menjadi pemain Panathinaikos dianggap sebagai bukti bahwa pesepakbola Indonesia juga bisa berkarier di Eropa asal memiliki motivasi besar dan pembimbing yang tepat,” imbuhnya.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @cmargono