Sekilas Tentang Pelatih Baru Semen Padang FC

Bombastikkabausirah.com – Weliansyah adalah legenda hidup Semen Padang FC, lebih dari separuh hidupnya ia habiskan untuk mengabdi di Semen Padang FC. Baik dulu sebagai pemain dan kini sebagai bagian dari tim kepelatihan klub berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Sekarang beban semakin berat berada dipundaknya, Ia ditunjuk sebagai pelatih carakteker untuk Semen Padang FC. Mandat itu ia dapatkan setelah pelatih kepala sebelumnya Syafrianto Rusli mengundurkan diri.

Tugas pertama pelatih kelahiran Jakarta, 19 Januari 1966 ini dinilai cukup berat, karena Semen Padang FC baru saja terpuruk dalam keadaan sulit, pasca kekalahan dikandang sendiri 1-3 atas Tira Persikabo. Tentu akan menjadi beban dengan kesulitan tersendiri baginya untuk mengembalikan mental bertanding para punggawa Semen Padang FC yang benar-benar down.

Berikut biodata singkat Weliansyah.

Biodata

Nama : Weliansyah

Tanggal Lahir : 19 Januari 1966

Tempat Lahir : Jakarta.

Lisensi Kepelatihan : A AFC

Karir Pemain

Klub

1984 – 1985 PSP Padang

1986 – 2001 Semen Padang

Timnas

1988 Timnas U23

Karir Pelatih

2005 -Asisten Pelatih Semen Padang FC

2008 – Tim Haornas Sumbar U12, U15

2009 – Semen Padang U18

2010 – Asisten Pelatih Semen Padang FC

2019 – Pelatih Semen Padang FC

○○○○

8 thoughts on “Sekilas Tentang Pelatih Baru Semen Padang FC

      1. Sudah tu musim bisuak ny WELCOME WELCOME liga 2 si judul ny lai kan ??..,, dan di akhiri dengan kata2 mutiara spesial dari pihak menajemen SP kami akan mengevaluasi untuk ke depan ny ???.

        1. Mudah2an jan sampai tajadi sanak… langkah awal lah dilakukan dngn baik oleh da well dgn kembali membangun kebersamaan pemain… malam ko org2 tu baka2 ikan di mess… dan dihadiri pulo oleh bpk Rinold Thamrin…

  1. Kalau manajemen serius menyelamatkan tim, seharusnya ndak pakai carateker pelatih lai do, langsuang sajo diganti jo pelatih yang betul betul kompeten. Widodo Cahyono Putra atau Jackson F. Tiago bisa menjadi pilihan terbaik sabalum disemba pulo dek tim lain. Prestasi yang pernah mereka capai bisa menjadi garansi. Tanpa meremehkan Welliansyah yang rasanya belum pernah menunjukkan prestasi yang luar biasa selama jadi pelatih

    1. Intinyo kembali ke angko2 sanak… WCP je yg liga 2 lumayan tinggi bayaran e… apo lai JFT yg lah acok juara liga… tim kito ko ndak sa mewah dulu lai sanak… lah ado lo induak e ciek lai PT.SI…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *