Selain Irsyad Dan Rudi, Duo Asing Juga Memiliki Potensi Manjadi Kapten

Saat ini, ban kapten Semen Padang FC di pegang oleh Irsyad Maulana, apabila Irsyad absen biasanya berpindah ke Rudi.

Nah saat ini ada fenomena unik di tim Kabau Sirah, yaitu dua pemain asing anyarnya, juga memiliki potensi menjadi kapten tim.

Mereka adalah Shukurali Pulatov dan Mario Barcia, selain mampu mengarahkan rekan-rekannya dalam game internal, mereka berdua juga memiliki tanggung jawab yang besar dalam bermain.

Potensi itu tak luput dari pengamatan coach Syafrianto Rusli (SR), ia bahkan telah menilai karakteristik keempat pemain asing barunnya.

Yang pertama Nildo Victor Juffo dinilai seorang pemain yang cenderung ingin tampil sempurna. “Juffo sering menegur pemain lain yang bermain tidak sempurna. Ia terlihat sedikit marah jika ada pemain lain yang passingnya kurang bagus. Sebab ia menilai Liga 1 merupakan kompetisi tertinggi, sehingga setiap pemain harus meminimalisir kesalahan elementer,” Ungkap coach SR.

Sementara Pulatov dan Barcia merupakan sosok pemimpin karena sifat atau karakter itu sangat melekat terhadap mereka berdua. “Kalau keduanya memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi, mampu mengayomi dan berbagi kepada pemain lain. Seharusnya memang seperti itulah pemain asing. Selain bisa membagikan pengalaman, sang pemain juga harus memiliki rasa tanggung jawab dan mampu memotivasi pemain lain.” Ujar coach SR. Bahkan Syafrianto tak ragu menyebut keduanya (red: Pulatov dan Barcia) memiliki modal besar untuk menjadi kapten tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *