Bombastikkabausirah.com – Lama tak terdengar tentang status pemain asing asal Chad, Karl Max ‘Danny’ Barthelemy, ternyata ia baru saja menjalani tes medis (27/3). Dan hasilnya akan keluar lebih kurang lima hari kedepan. Seperti yang dijelaskan Rinold Thamrin.

“Danny saat ini baru saja menyelesaikan tes medis atau kesehatan. Kita tunggu dulu hasilnya, biasanya butuh waktu lima hari,” kata Rinold yang menjabat sebagai CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang itu.

Tampaknya pilihan tim pelatih dan manajemen sudah jatuh kepada pemain berusia 32 tahun itu. Karena kata Rinold jika ia lulus tes medis, maka akan dilanjutkan dengan pembahasan kontrak. Karena tim manajemen juga harus segera mengurus administrasi perizinan Barthelemy untuk bermain di Indonesia.

Keputusan untuk mengontrak Barthelemy sepertinya dipertegas oleh pernyataan pelatih Syafrianto Rusli. Sebab ia mengatakan walau belum dikontrak, tetapi pihaknya sudah memikirkan dan mempertimbangkan faktor perizinan.

“Danny masih dalam proses mengurus perizinan untuk bermain di Indonesia,” ujar pelatih yang memiliki lisensi AFC pro itu.

Jika Barthelemy jadi dikontrak dan bergabung dengan tim berjuluk Kabau Sirah itu, maka perburuan Semen Padang FC terhadap pemain asing dapat dipastikan berakhir. Karena setiap klub hanya diperbolehkan memiliki empat pemain asing.

Sebelumnya tim kebanggaan Ranah Minang itu sudah mengontrak Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Nildo Victor Juffo ( Brazil) dan Mario Barcia (Argentina). Sementara untuk pemain lokal, Semen Padang rencananya juga akan merekrut dua pemain lagi.

Pict : @semenpadangfcid