Seleksi Pemain Untuk Tim Liga 3, PSP Padang Siap Bangkit

Bombastikkabausirah.com

Ratusan pemain dari berbagai daerah di Sumbar mengikuti seleksi perdana tim PSP Padang di Stadion Agus Salim, Minggu (26/5). Seleksi untuk mencari pemain berkualitas yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Liga 3 2019 dipimpin langsung Koordinator pengurus tim senior, Jhoni Efendi.

Seleksi yang dihadiri Ketua Umum PSP, Hendri Septa ini juga melibatkan mantan-mantan pemain PSP untuk menjaring pemain yang nantinya akan diserahkan ke manajemen tim. Mantan pemain yang dilibatkan dalam seleksi ini, di antaranya Delvira, Afrianto, King Prima, Masril M, Mai Aldi.

“Seleksi tahap awal ini adalah sarana untuk memantau pemain yang ada di Sumbar. Rencananya tahap awal ini tim akan memilih sekitar 50 pemain. Seleksi ini melibatkan mantan mantan PSP dan calon pelatih tim ini. Hal ini kita lakukan agar lebih terbuka dan tidak ada pemain titipan,” terang Jhoni di sela-sela Seleksi.

Katanya, puluhan pemain hasil pantauan ini, nantinya akan diserahkan langsung ke tim pelatih yang akan ditunjuk manangani tim ini. Tim pelatih nantinya bisa menambah atau mencoret yang masuk datanya kalau memang tidak sesuai yang ditargetkannya

“Untuk menunjuk seorang pelatih PSP memang harus sangat banyak pertimbangan, salah satunya memahami PSP dalam pendanaan. Kalau kita udah masuk tim, semua harus siap dalam situasi apapun kalau tidak siap tentu kita pertimbangkan,” terangnya.

Sementara Ketua Umum PSP Padang, Hendri Septa menyatakan, ini saatnya Pandeka Minang bangkit. Makanya, pengurus yang baru saja terbentuk sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, agar perjuangan untuk kembali mengangkat kejayaan PSP di kancah sepakbola nasional bisa terwujud.

“Kita akan terus melakukan inovasi, termasuk mencari sumber dana, agar perjuangan PSP kembali bangkit di kacah sepakbola nasional bisa terwujud. Target kita jelas, di mana dalam masa empat tahun ini PSP harus kembali ke level atas,” harapan Hendri Septa.

Sumber : metro andalas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *