Bombastikkabausirah.com – (Senin, 19/10/2020)

Penyerang Timnas Indonesia U-19 yang sedang berada di Inggris, Bagus Kahfi, dikabarkan telah sembuh dari cedera dan kondisinya berangsur baik menyusul operasi yang sukses dan pemulihan yang baik.

Bagus menderita cedera yang cukup parah sehingga harus menepi selama kurang lebih tujuh bulan. Cedera tersebut ia dapat ketika membela Garuda Select dan berhadapan dengan Reading U-18.

Pemulihan cedera dari striker milik Barito Putera tersebut berjalan baik, sehingga bisa saja ia mengikuti kegiatan bersama Timnas Indonesia U-19, yang kini tengah berada di Kroasia untuk pemusatan latihan (TC).

Meski demikian, PSSI masih harus memantau bagaimana situasi terkini dari Bagus yang dulu pernah menjadi andalan Garuda Muda di sektor depan. Hal ini disampaikan oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.
“Kalau soal Bagus Kahfi ini, kami sedang menunggu dokternya bilang kalau Bagus benar-benar sudah pulih. Kalau biasanya dokter timnas pasti meminta dulu sertifikat tanda sembuh dari fisioterapi,” beber Indra menjelaskan.

Operasi sampai pemulihan cedera yang dijalani Bagus bukan sembarangan, sebagaimana Garuda Select bertanggung jawab penuh atas cedera dari Bagas. Ia menerima perhatian sesuai standar klub Liga Inggris.

Meski demikian, kondisi fisik dari Bagus sudah pasti tidak setara dengan rekan-rekannya yang sudah berada di Kroasia dan telah mengikuti TC sejak masih di Jakarta. Shin Tae-yong sudah benar-benar mengangkat kondisi fisik mereka.

Indra sendiri memastikan bahwa akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait soal situasi dari Bagus sekarang. Harapannya, saudara kembar dari Bagas Kaffa ini bisa memberi warna baru pada lini serang dari timnas Merah-Putih.

“Hal ini sudah dilakukan sama seperti yang kami lakukan untuk pemain kami yang operasi cedera di Indonesia. Sekarang kami sedang melakukan komunikasi dan pantau perkembangan dari Bagus,” tutup Indra.

Sejauh ini Timnas U-19 sudah memiliki striker dengan beragam karakter. Mereka antara lain Saddam Gaffar yang punya postur tinggi dan kuat berduel, Irfan Jauhari yang punya keahlian sebagai pemain sayap juga, striker yang awalnya gelandang, Braif Fatari, Jack Brown, hingga Bahril Fahreza.

Sumber : goal.com

Pict : 📷 @baguskahfiii