Bombastikkabausirah.com – Ajang Piala Presiden 2019 sebenarnya membawa untung untuk Semen Padang FC. Bagaimana tidak, setelah kesulitan mencari lawan ujicoba yang seimbang kini di ajang ini Tim Urang Awak itu benar-benar akan menghadapi lawan-lawan yang setara. Sebut saja Bhayangkara FC, Bali United dan Mitra Kukar.

Di ajang ini dapat digunakan tim yang berjuluk Kabau Sirah itu untuk melihat sejauh mana kemampuan timnya.

“Kami menyambut baik Piala Presiden ini sebagai ajang pramusim. Kami menjadikan Piala Presiden ini untuk melihat kemampuan tim,” ujar asisten pelatih Semen Padang FC, Welliansyah, Sabtu (2/3).

Piala Presiden ini juga dijadikan untuk mengevaluasi hasil latihan yang telah dilakukan selama ini.

“Kami ingin mengevaluasi hasil latihan yang sudah kami gelar selama dua bulan ini,” lanjutnya.

Pada ajang ini juga mantan gelandang bertahan Semen Padang FC era 90an itu juga beeharap tim kebanggaan Urang Awak, Semen Padang FC memperoleh sebuah pelajaran penting sebelum berkompetisi di Liga 1 musim ini.

“Kami sempat terdegradasi dan kemudian kembali lagi ke Liga 1. Mudah-mudahan kami dapat pengalaman sebelum ke Liga 1 dari Piala Presiden ini dan bisa menjadi bahan evaluasi,” tuturnya.

Klub yang diasuh pelatih kepala Syafrianto Rusli ini akan menghadapi Bhayangkara FC di laga pertama Grup B Piala Presiden hari ini, Minggu (3/3) 15.30 Wib, dan rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.