Semen Padang FC Belum Putuskan Nasib Forent Zitte

Bombastikkabausirah.com – Jumat, (1/3) Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli angkat bicara soal Florent Zitte. Yang saat ini sedang trial di tim asuhannya. Menurutnya, saat ini belum ada kepastian apa pun soal status penyerang asal Prancis tersebut di klub yang berjuluk Kabau Sirah.

Zitte penyerang asing yang didatangkan Semen Padang FC setelah mereka resmi memulangkan penyerang Estonia, Triatan Koskor. Zitte, pemain kelahiran 17 Mei 1993 ini terakhir memperkuat tim kasta tertinggi Liga Andorra, UE Sant Julia.

Pemain yang pernah memperkuat AS Nancy ini sudah mendapatkan kesempatan menunjukan kemampuannya saat laga kontra Barito Putera. Dalam pertandingan ujicoba yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (26/2) kemarin, pemain bertinggi 183 CM ini berhasil mencetak gol dan memastikan laga berakhir imbang 1-1.

“Saat ini, Zitte berstatus seleksi. Kami melihat dulu kedepannya, kompetisi kan masih lama,” ucap Syafrianto.

Mobilitas Zitte

Sebagai sosok penyerang, Zitte tak hanya piawai mencetak gol. Ia memiliki mobilitas tinggi dan kemauan untuk bekerja keras.

Hal tersebut tak lepas dari pengalaman Syafrianto. Pelatih yang saat ini sedang merampungkan lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut mengakui bahwa Zitte berbeda dengan tipikal penyerang lainnya.

“Biasanya penyerang asing itu malas, namun Zitte sama sekali berbeda,” tegas Syafrianto.

“Ini adalah pemain dengan tipe pekerja. Zitte bahkan tak ragu untuk ikut membantu pertahanan,” ia menambahkan.

Muda Bertenaga

Lebih lanjut Syafrianto membeberkan kelebihan lain yang dimiliki Zitte. Penyerang yang juga bisa diposisikan sebagai penyerang sayap ini disebutnya memiliki tenaga yang bagus.

“Ia baru berusia 25 tahun, biasanya penyerang asing yang ke Indonesia kan sudah berusia di atas 30 tahun, karenanya Zitte memiliki tenaga,” katanya.

Muda dan bertenaga ini tampaknya menjadi kriteria yang dicari oleh tim pelatih Seman Padang FC. Terbukti sebelum Zitte, mereka pernah mendatangkan Tristan Koskor yang masih berusia 23 tahun, sebelum kembali memulangkannya karena gagal beradaptasi.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *