Bombastikkabausirah.com – Setelah meliburkan pemainnya selama sepekan usai mengikuti turamen pramusim Piala Presiden 2019, hari ini Kamis (21/3), Semen Padang FC kembali menggelar latihan.

Artinya mereka akan kembali melanjutkan agenda latihan yang telah mereka susun. Namun untuk laga ujicoba sang pelatih Syafrianto Rusli belum bisa memastikan.

“Untuk ujicoba mungkin kami masih memperhitungkannya, kalau saya sendiri lebih memilih mengikuti turnamen yang diikuti klub-klub Liga 1 atau Liga 2,” ungkap Syfrianto kepada media.

“Bagi kami turnamen pramusim bukan menyangkut menang, kalah dan juara namun lebih ke dampak positif bagi pemain. Ajang ini pastinya akan kami jadikan bahan evaluasi,” tambahnya lagi.

Selain kentalnya aroma kompetisi, turnamen pramusim juga berguna untuk mengatur recovery pemain dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Yang pasti laga-laga berupa turnamen juga menyedot animo penonton ke stadion dibandingkan laga ujicoba biasa.

Menyangkut materi dan peforma tim Kabau Sirah usai mengikuti turnamen Piala Presiden, pelatih yang memiliki lisensi AFC pro tersebut mengatakan progres yang dialami tim yang diasuhnya tersebut cendrung meningkat.

“Kami masih memiliki banyak waktu untuk berbenah dan memaksimalkan persiapan. Saya menilai ada peningkatan disektor permainan terutama kerja sama tim,” kata Syfrianto Rusli mengakhiri.