Semen Padang FC Cukup Puas Dengan Hasil Ujicoba Walau Masih Banyak Yang Harus Dibenahi

Bombastikkabausirah.com – Semen Padang FC meraih hasil positif di dua laga ujicoba Kabupaten Limapuluh Kota, dalam tajuk Tour Sumatera Barat (Sumbar).

Tim berjuluk Kabau Sirah itu melakukan dua kali ujicoba di Lapangan Gelora Tanjung Jati, dan berhasil menuai dua kemenangan tanpa kebobolan. Pertama melawan Nil Maizar FC 7-0 (12/4) dan kemudian melawan Rajawali Selection 4-0 (13/4).

Hasil ini melanjutkan hasil positif sebelumnya saat melawan Peristas FC Pasabar 5-0 (6/4) juga dalam tajuk Tour Sumbar di Kabupaten Pasaman Barat.

Meski masih banyak yang harus dibenahi, tim pelatih Semen Padang FC mengaku cukup puas dengan penampilan timnya.

“Secara keseluruhan kami puas dengan peforma anak-anak. Semuanya bermain sesuai instruksi kami. Prinsipnya, sesuai instruksi pelatih kepala, kami kesini memindahkan latihan agar pemain tidak boring (bosan; red) sekalian ada lawan tanding untuk menghibur masyarakat,” kata Welliansyah asisten pelatih Semen Padang FC usai laga melawan Rajawali Selection.

“Kami masih menunggu instruksi selanjutnya dari pelatih kepala yang masih menjalani program kepelatihan AFC pro di Yogyakarta,” lanjut Welliansyah.

Laga melawan Rajawali Selection sepertinya menjadi laga terakhir Semen Padang FC dalam Tour Sumbar kali ini. Rencananya tim Kabanggaan Urang Awak itu akan melakukan ujicoba di Pulau Jawa dengan lawan yang sepadan, sebab sesuai draft jadwal yang dikeluarkan PT. Liga Indonesia Baru, Semen Padang akan melakoni laga pembuka Liga 1 Indonesia musim 2019 melawan Persija Jakarta (8/4) di Jakarta atau Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *