Bombastikkabausirah.com – Minggu (27/06/2021)

Semen Padang FC terus mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, klub berjuluk Kabau Sirah tersebut baru saja mengontrak dua pemain muda berbakat asal Sumatera Barat (Sumbar).

Kedua pemain yang telah beberapa minggu trial di Semen Padang FC tersebut berhasil memikat hati tim pelatih dan manajemen tim kebanggaan Ranah Minang tersebut. Kedua talenta muda Sumbar itu diikat dengan kontrak jangka panjang, dan diharapkan dapat menjadi regenerasi bakat lokal di Semen Padang FC.

Kedua pemain tersebut adalah Firman Juliansyah (Gelandang) asal PPLP Sumbar dan Guruh Guwino (Penjaga Gawang) pemain Akademi PSP Padang. Firman dan Guruh menjadi pemain ke-28 dan ke-29 yang dikontrak pihaka manajemen setelah sebelumnnya telah mengikat 27 pemain.

“Mereka berdua kita kontrak jangla panjang, potensi besar dan talenta mereka luar biasa untuk pemain seumurnya. Ini bentuk komitmen kami untuk terus memunculkan bakat-bakat muda lokal. Kita berharap mereka-mereka ini dapat mengikuti jejak Genta Alparedo,” ujar Manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra, dilaman resmi klub.

Terpisah, Firman dan Guruh sangat terharu dan bangga bisa mendapatkan kesempatan membela tim idola mereka. Kedua pemain yang tahun ini baru berusia 18 tahun tersebut berjanji berlatih lebih keras agar dapat membuktikan diri bahwa mereka pantas berada di tim Semen Padang FC.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dan senang bisa membela tim kebanggaan dan satu seragam dengan idola saya, Manda Cingi. Semoga saya bisa menjadi penerus senior-senior di tim kebanggaan kita ini. Pastinya saya akan bekerja keras dan terus banyak belajar untuk mendapat kepercayaan pelatih,” ujar Firman Juliansyah.

“Pastinya terharu dan bangga. Semoga kedepannya saya bisa sukses berkarir di tim Kabau Sirah. Sebagai pemain muda saya tentunya akan banyak belajar dari pelatih dan senior disini,” ungkap Guruh Guwino.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 semenpadangfcid