Bombastikkabausirah.com – Sabtu (22/05/2021)

Tidak adanya turnamen pramusim untuk Liga 2 Indonesia 2021 yang gelar PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) membuat tim-tim yang akan berkompetisi mengalami kesulitan untuk mengukur kekuatan tim lawan.

Sebelumnya tersiar kabar angin bahwasanya setelah menggelar Piala Menpora 2021 pihak PT LIB juga akan mempersiapkan sebuah turnamen pramusim untuk tim-tim Liga 2 Indonesia 2021. Namun karena alasan mepetnya waktu membuat turnamen tersebut urung terlaksana.

Menyikapi hal ini, Semen Padang FC melalui manager Effendi Syahputra mencoba menggagas sebuah turnamen pramusim yang bertujuan untuk mengukur kekuatan lawan. Bahkan Effendi sudah mengantongi tim yang akan berpartisipasi.

“Saya sedang membangun komunikasi dengan beberapa teman-teman klub Liga 2 dan Liga 1 untuk membuat turnamen pramusim menghadapi Liga 2 musom ini ,” ujar Effendi Syahputra seperti yang kami lansir dari Instagram resmi klub, @semenpadangfcid.

“Insha Allah, respon dari teman-teman cukup bagus. Mengingat semua tim butuh persiapan, mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” sambung Effendi yang juga merangkap sebagai Direktur Operasional tim.

Dari berita yang kami himpun dilapangan, tersiar kabar para kontestan yang sudah dihubungi Effenfi Syahputra, seperti PSPS Riau, PSCS Cilacap, Sriwijaya FC bahkan klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh.

“(Turnamen pramusim) kemungkinan akan digelar setelah kongres tahunan PSSI nanti. Untuk tempat pelaksanaan tidak hanya terfokus di Kota Padang saja. Lagi pula (turnamen) tanpa penonton, jadi kita cari lokasi yang terbaik untuk semua,” lanjut Effendi seperti yang kami kutip dari antaranews.com.

Lebih lanjut ia mengatakan pertandingan bisa disiarkan secara steamming atau ditawarkan kepada pihak televisi agar bisa dilihat langsung oleh penggemar sepakbola Tanah Air.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @galeri_sepakbolakita