Bombastikkabausirah.com – Selasa (29/06/2021)

Manajemen Semen Padang FC pernah merencankan dan menginisiasi sebuah turnamen mini yang akan diikuti beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 sebagai ajang pramusim atau ajang ujicoba di Jakarta sebelum terjun ke kompetisi sebenarnya Liga 2 Indonesia 2021.

Agenda tersebut direncanakan akhir bulan Juni hingga awal bulan Juli (28 Juni s/d 12 Juli). Namun semua rencana tersebut urung terlaksana akibat meningginya kasus positif COVID-19 di Jakarta bahkan hampir dikeseluruhan Pulau Jawa.

Semen Padang FC melalui Managernya, Effendi Syahputra pernah mengatakan kalau gelaran ujicoba atau turnamen mini pramusim yang sudah direncanakan tersebut terpaksa ditunda akibat situasi yang tidak memungkinkan.

“Jadwal ujicoba di Jakarta sepertinya akan di-pending dulu,” ujar Manager Semen Padang FC, Effendy Syahputra singkat seperti yang kami kutip dari tribunnews.com, Rabu (23/06) lalu.

Melihat kondisi dan situasi terkini di Tanah Air, manajemen klub berjuluk Kabau Sirah tersebut akan sangat sulit untuk me-reschedule ulang turnamen mini yang direncanakan tersebut. Sebab, Piala Walikota Solo saja yang sudah terencana dengan matang pun mengalami beberapa kali penundaan.

Artinya, tim kebanggaan masyarakat Ranah Minang ini diragukan untuk dapat menggelar laga ujicoba maupun turnamen di Pulau Jawa dalam waktu dekat ini. Menanggapi situasi demikian, Weliansyah selaku pelatih kepala angkat bicara.

“Belum jadi berangkat melaksanakan turnamen mini, karena permasalahan yang ada di Jakarta,” kata Weliansyah yang juga kami nukil dari tribunpadangnews.com, Senin (28/6).

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 SPFC TV