Bombastikkabausirah.com – Semen Padang FC mulai mematangkan strategi dan taktikal untuk persiapan melawan Perseru Badak Lampung FC. Latihan Selasa (18/6) sore dipimpin langsung oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli.

Tak hanya itu, latihan Semen Padang FC ini juga disaksikan langsung CEO PT. KSSP Rinold Thamrin dan dr. Ibrahim Iskandar.

Materi latihan yang diberikan Syafrianto Rusli adalah bagaimana mematikan strategi Perseru Badak Lampung FC, yang akan mengandalkan serangan balik lewat kedua sayapnya. Dimana transisi dari menyerang keposisi bertahan sangat diperlukan bagi pemain Semen Padang FC saat kehilangan bola.

“Untuk melawan Badak Lampung kita sudah siap. Kita sudah memahami strategi mereka. Untuk itu, sebelum kita memperbaiki strategi melawan mereka, kita perbaiki tim kita dulu,” ujar Syafrianto Rusli.

“Mereka memiliki sayap yang cepat, salah satunya Abdrahman (Abdurahman Lestaluhu ; red). Dia kan bekas kita, jadi kita harus bisa mematikan pergerakannya,”

Sementara itu mengenai pemain yang masih cidera dan sudah mulai pulih, pelatih yang berlisensi AFC Pro tersebut berharap kedua pemain asing Jose Sardon dan Mario Barcia dapat dimainkan.

“Sardon dan Barcia sudah mulai baik, Sardon sepertinya sudah bisa diturunkan. Kalau Barcia belum bisa dipastikan, Sementara Rosad masih cidera,” sambung Syafrianto Rusli.

Namun sepanjang latihan Selasa (18/6) sore itu, tampak ujung tombak tim Kabau Sirah asal Chad, KM Barthelemy tidak mengikuti latihan dengan penuh. Hanya beberapa saat saja, karena sepertinya ia mengalami sedikit masalah dipunggungnya.

“Kalau untuk Karl Max tidak masalah, dia hanya sedikit ada masalah dipunggungnya. Kita lihatlah beberapa hari kedepan. Kan masih ada tiga hari lagi menjelang pertandingan,” Syafrianto mengakhiri.