Bombastikkabausirah.com – Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan, saat ini tim pelatih fokus untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental bertanding pemain.

Hal itu dilakukan agar anak asuhnya mampu bermain sesuai yang diinginkan dalam menatap laga kandang. Sebab tim berjuluk Kabau Sirah ini akan melakoni tiga kali laga kandang beruntun. Tira Persikabo Senin (8/7), Arema FC Jumat (12/7) dan Bhayangkara FC Rabu (17/7).

“Latihan saat ini kita fokus mengembalikan dan meningkatkan kondisi fisik pemain. Apalagi kita baru saja melakoni laga tandang yang jauh. Kita inginkan pemain memiliki kondisi fisik yang prima. Progres peningkatan fisik itu sudah terlihat saat laga melawan Persipura. Karena kita lihat, dalam laga melawan Badak Lampung ada penurunan kondisi fisik pemain,” ujar Syafrianto Rusli, dikutip dari laman resmi Semen Padang FC.

“Selain fisik, menatap tiga laga kandang ini, kita juga ingin memompa mental bermain pemain kita. Kita ingin mereka bisa tampil fighting, tentunya dengan memberikan motivasi. Bagaimana mereka mampu mengatasi tekanan dalam laga kandang dan bisa bermain lebih percaya diri,” tambah sang pelatih.

Pict : ? @semenpadangfcid