Bombastikabausirah.com – (Rabu, 07/10/2020)

Lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 semakin tak menentu. Setelah dijadwalkan bergulir diawal Oktober, pergelaran kompetisi sepakbola nasional kembali tertunda setelah pihak kepolisian tidak memberi izin.

Khusus untuk Liga 2, banyak klub-klub yang meliburkan pemainnya sampai batas yang tidak ditentukan. Bahkan ada tim yang membubarkan diri sambil menunggu jadwal kompetisi benar-benar terlaksana.

Namun tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC, tetap menggelar latihan rutin dengan pemain yang lengkap. Latihan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut hanya didampingi trio asisten pelatih, Welliansyah, Hendra Susila dan pelatih kiper Zulkarnain Zakaria.

Hal ini disebabkan pelatih kepala Semen Padang FC asal Portugal, Eduardo Almeida masih berada dikampung halamannya. Kabar terakhir menyatakan ia terkendala masalah visa. Namun demikian tak melunturkan semangat latihan dari para punggawa Kabau Sirah.

Manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra, mengatakan pola latihan tetap seperti biasa. Dan latihan ini tetap akan terus berjalan sampai ada keputusan resmi soal kompetisi.

“Meski liga mengalami pengunduran, tim Semen Padang FC akan tetap menjalani program latihan seperti biasa. Kita memastikan akan terus latihan normal seperti biasa sampai ada keputusan resmi kepastian soal kelanjutan kompetisi,” ujar Effendi kepada media beberapa waktu yang lalu seperti yang kami kutip dari tribunpadang.com.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? @semenpadangfcid