Semen Padang FC Tunggu Hasil Tes Medis Gelandang Bertahan Anyar, Mario Alberto Barcia Sudah Mulai Belajar Bahasa Indonesia

Semen Padang FC terus mempersiapkan diri jelang kembali di gulirnya Liga 1 beberapa waktu mendatang. Selain meningkatkan intensitas latihan, tim Kabau Sirah juga terus membenahi skuad, termasuk dengan mendatangkan pemain dari luar negeri.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, pemain asal Argentina Mario Barcia dalam waktu dekat juga akan resmi dikontrak Semen Padang FC usai melaksanakan tes medis.

“Mario Barcia ini statusnya sudah pra-kontrak dan dia sudah mengurus dari klub sebelumnya. Dalam waktu dekat dia sudah bisa menjalin kontrak dengan kami, cuma memang masih menunggu hasil tes medis. Tes medisnya sudah di lakukan, mudah-mudahan dalam dua hari kedepan selesai.” Ujarnya. Win menambahkan Mario Barcia bakal memperkuat lini tengah Semen Padang FC sebagai gelandang bertahan.

“Sejak Semen Padang promosi ke Liga 1, kami terus mengevaluasi tim. Di mana lini tengah harus diperkuat gelandang bertahan dan gelandang serang. Sektor gelandang serang telah di isi Nildo Victor Juffo asal Brazil, jadi untuk gelandang bertahan kami pilih Mario Barcia.” Ungkapnya

Sementara itu, Mario Barcia kepada awak media menyatakan, dia merasakan kekeluargaan sehingga memutuskan untuk bergabung di klub Semen Padang FC.

“Saya merasakan sesuatu yang bagus di klub ini, saya mendengar antusias sepakbola Indonesia sama seperti di Argentina. Selain itu saya merasakan kekeluargaan di klub ini sehingga itu yang membuat saya memutuskan untuk bergabung.” Ungkapnya. Ia menambahkan, untuk target musim ini adalah tetap bertahan di Liga 1 dan memberikan yang terbaik untuk Semen Padang FC. “Saya juga akan belajar bahasa Indonesia yang menurut saya agak susah. Namun saya sudah bisa satu kata yaitu “Basamo” dan saya belajar Bahasa Indonesia lainnya.” Pungkas Barcia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *