Bombastikkabausirah.com – Semen Padang FC resmi memutus kontrak pemain termahalnya asal Brazil, Nildo Victor Juffo, sebelum Liga 1 Indonesia 2019 dimulai, Kamis (11/5).

Kabar pelepasan Juffo dibenarkan CEO PT.KSSP, di lansir dari Antaranews, Rinold mengatakan bahwa dikontrak Juffo tertuang klausal bahwa, jika pemain mengalami cidera panjang maka kontrak dapat diakhiri dan manajemen memberikan kompensasi untuk penyembuhan.

“Ini tentu merugikan bagi tim, karena Juffo merupakan senjata baru kami untuk bertarung dikompetisi, namun keputusan ini harus diambil,” ujar Rinold.

Jika Semen Padang FC mempertahankan Juffo, maka kuota pemain asing menjadi penuh. Mengingat cidera yang dialaminya membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan.

“Kami tentu kehilangan sosok Juffo, namun ini tidak begitu berdampak bagi klub, karena tim ini memiliki kekompakan dan kekeluargaan yang tinggi,” sambung Rinold.

Juffo merupakan pemain termahal sekaligus pemain terbaik sejauh ini, apalagi ia berhasil menunjukan kebolehannya selama Piala Presiden 2019 berlangsung dengan dua gol dan satu assist.