Bombastikkabausirah.com – Senin (20/09/2021)

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong membuat sedikit kejutan pada pemusatan latihan (TC) anak asuhnya jelang menghadapi Taiwan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Guna menghadapi laga tersebut, Shin Tae-yong berencana memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC di Jakarta. Rencananya TC tersebut akan berlangsung mulai 19 hingga 30 September 2021.

Walau hingga Jumat (17/9), PSSI sendiri belum mengumumkan secara resmi daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Namun, sejumlah klub sudah lebih dulu mengumumkan bahwa pemainnya dipanggil untuk mengikuti TC timnas Indonesia.

Dari nama-nama yang sudah bocor terdapat sejumlah kejutan seperti dipanggilnya kembali Ezra Walian ke Timnas Indonesia. Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil Febri Hariyadi dan Septian David Maulana.

Febri Hariyadi dan Septian David Maulana sebelumnya memang menjadi langganan Timnas Indonesia saat era Luis Milla. Di bawah komando Luis Milla, keduanya menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

Akan tetapi, keduanya justru tersingkir saat timnas Indonesia ditangani Shin Tae-yong. Febri Hariyadi tercatat sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk TC di Jakarta pada Juli 2020 lalu.

Namun, Febri tampaknya gagal membuat Shin Tae-yong terkesan dengan penampilannya. Sejak saat itu pemain berusia 25 tahun tersebut tak pernah lagi dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan tak memasukkan nama Febri saat Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nasib lebih buruk dialami oleh Septian David Maulana. Pemain PSIS Semarang itu sama sekali belum pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong. Hingga akhirnya ia mendapat mendapat kesempatan.

“Bersyukur kepada Allah atas pemanggilan kali ini, Alhamdulillah. Tentu saya akan bekerja keras untuk memberi penampilan yang maksimal selama TC di Jakarta,” tulis Septian David Maulana dilaman resmi PSIS Semarang.

○○○○

Sumber : bolanas.com

Pict : 📷 @pssi