Sempat Tertinggal, Indonesia U-19 Berhasil Jungkalkan Qatar

Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 17/09/2020)

Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Qatar berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk pasukan Garuda Muda.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar dilangsungkan di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Kamis (17/9) malam WIB.

Timnas U19 lebih dulu tertinggal dari Qatar melalui gol Jassim Al-Mehairi pada menit ke-12. Namun, Timnas Indonesia U-19 mampu membalikkan keadaan lewat gol penalti Brylian Aldama pada menit ke-17 dan sontekan Mochammad Supriadi menit ke-84.

Ini merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Babak Pertama (I)

Indonesia bermain sangat baik pada babak pertama. Pasukan Shin Tae-yong tampil percaya diri dengan berani menguasai bola dan menekan pertahanan Qatar.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-2. Lemparan ke dalam Pratama Arhan menciptakan kemelut di depan gawang Qatar.

Namun, tandukan keras Irfan Jauhari masih bisa ditepis kiper Qatar, Yousef Abdullah Balideh.

Di sisi seberang, Qatar lebih banyak memanfaatkan dua sayap mereka yaitu Hadi Tabasideh dan Jassim Al-Mehairi untuk membongkar pertahanan Indonesia.

Gempuran Qatar membuahkan hasil pada menit ke-12. Tembakan keras Jassim Al-Mehairi dari ujung kotak penalti Indonesia tak bisa diantisipasi oleh kiper Muhammad Adi Satryo.

Qatar unggul 1-0 atas Indonesia. Indonesia kemudian mampu membalas pada menit ke-17. Berawal dari tusukan Mochammad Supriadi, ia dilanggar oleh kapten Qatar, Naif Alhadhrami, di dalam kotak terlarang.

Wasit menunjuk titik putih tanda penalti untuk Indonesia. Brylian Aldama yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kanan Brylian menjebol gawang Qatar. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit ke-26 melalui Irfan Jauhari seusai menerima umpan terbosan Brylian Aldama. Namun, Yousef Balideh tampil cekatan mengamankan gawang Qatar.

Pada sisa babak pertama, Indonesia dan Qatar berusaha keras untuk menambah gol. Namun, hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Babak Kedua (II)

Indonesia mendapat peluang melalui tendangan bebas Brylian Aldama pada awal babak kedua. Tembakan akurat Brylian masih bisa ditepis Balideh.

Indonesia sebenarnya bisa menjebol gawang Qatar pada menit ke-50 melalui sontekan Komang Teguh, memanfaatkan bola muntah. Namun, gol Komang dianulir karena ia dinyatakan offside.

Tensi pertandingan pada pertengahan babak kedua sedikit menurun. Meski demikian, Indonesia terus berusaha memberikan tekanan.

Shin Tae-yong coba mengubah alur serangan Timnas Indonesian U-19 dengan memasukkan Beckham Putra Nugraha pada menit ke-69.

Indonesia akhirnya mampu membalikkan keadaan pada menit ke-84 melalui gol Mochammad Supriadi, memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan Beckham Putra.

Gol Supriadi menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19. Garuda Muda sukses menundukkan Qatar dengan skor akhir 2-1.

Indonesia (4-4-2): 1-Muhammad Adi Satryo (PG); 3-Bagas Kaffa, 5-Rizki Ridho, 14-Komang Teguh, 2-Pratama Arhan; 11-Witan Sulaeman, 8-David Maulana (C) (Beckham Putra Nugraha 69′), 9-Brylian Aldama, 6-Mochammad Supriadi; 18-Irfan Jauhari (Moh Bahril Fajar 79′), 27-Braif Fatari (Saddam Emiruddin Gaffar 74′)

Pelatih: Shin Tae-yong

Qatar (4-5-1): 21-Yousef Abdullah Balideh (PG); 3-Abudurrahman Elsadig, 2-Abdalla Yousif, 16-Diyab Taha, 5-Mostafa Kadira; 7-Hadi Tabasideh (Jassim Al-Zarra 74′), 8-Naif Alhadhrami (C) (Mostafa Abouelela 83′), 6-Faisal Azadi (Osamah Al Altairi 61′), 20-Ali Al-Marri (Talal Faraj 61′), 10-Jassim Al-Mehairi; 29-Mohamed Surag (Lotfi Madjer 46′)

Pelatih: Lucas Nardi

○○○○

Sumber : bangkapos.com

Pict : ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *