Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 17/04/2021)

Para pemain Persiraja Banda Aceh satu per satu pamit dari klub asal tanah rencong itu pasca-tersingkir di Piala Menpora 2021. Sebagian besar pemain memang tak memperpanjang kontraknya yang habis per 1 April 2021.

Hengkangnya pemain Persiraja Banda Aceh ditandai dengan pemain asing asal Lebanon, Samir Ayas. Samir Ayass meninggalkan Persiraja Banda Aceh dan memilih melanjutkan karier di Bulgaria. Hal ini ia sampaikan di postingan instagram pribadinya pada Sabtu (3/4) lalu.

“Saya telah memilih untuk melanjutkan karier saya di Bulgaria. Saya ucapkan selamat tinggal untuk sementara,” tulisnya.

Setelah Samir Ayass, pemain asing Persiraja lainnya yang pamit adalah Gabriel do Carmo. Gabriel do Carmo tidak akan diikat kontrak Persiraja karena tidak sesuai dengan karakter pemainan tim. Gabriel do Carmo menjalani trial bersama Persiraja di ajang Piala Menpora 2021.

“Kita sudah mendapat penilaian untuk penampilan Gabriel do Carmo di Piala Menpora”, kata Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani.

“Sekarang sudah resmi kita lepas. Gabriel bukan karena tidak bagus, tapi tidak cocok dengan tim. Dia sebetulnya bagus, punya skill dan kemampuan,” tambahnya.

Selain pemain asing, para pemain lokal Persiraja Banda Aceh juga satu per satu telah pamit. Salah satunya adalah Assanur Rijal yang dipastikan memperkuat klub Liga 2 Indonesia, Persis Solo. Kepindahan pemain berusia 25 tahun itu dikonfirmasi Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam.

“Benar, manajemen Persiraja melepas Assanur Rijal ke Persis Solo. Saya, selaku Presiden Persiraja, mendoakan agar Assanur Rijal semakin sukses,” ujar Nazaruddin dikutip dari tribunnews.com.

Eksodus pemain lokal Persiraja Banda Aceh ke Persis Solo diprediksi akan terus berlanjut. Dua pemain lain yakni Miftahul Hamdi dan Fakhrurrazi Quba itu dikabarkan akan segera memperkuat klub yang sahamnya dimiliki oleh Kaesang Pangarep tersebut.

Berdasarkan pantauan tim kami, baik Hamdi maupun Quba telah mem-follow akun instagram resmi Persis Solo. Sebelumnya, Assanur Rijal juga ketahuan mem-follow Persis Solo sebelum dikonfirmasi oleh Dek Gam. Satu pemain lokal lainnya, Ganjar Mukti juga mengonfirmasi pamit dari Laskar Rencong.

“Terima kasih Persiraja, sampai jumpa di musim berikutnya,” tulis Ganjar Mukti di Instagramnya.

Sementara itu walau dibayangi eksodus, Persiraja Banda Aceh seolah masih menunjukkan keinginan bersaing di Liga 1 Indonesia 2021 mendatang. Mereka dikabarkan akan mendatangkan pemain asal Inggris, Antonio German Timothy.

Antonio German Timothy sebelumnya merupakan pemain klub Liga Malaysia, PDRM FA. Pemain yang juga jebolan akademi Queens Park Rangers itu juga pernah memblea Selangor pada musim 2019.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com