Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 31/12/2020)

Klub Liga 2 Indonesia 2020, PSMS Medan, akhirnya mengambil sikap dengan resmi membubarkan sementara skuad. Sikap yang diambil PSMS itu tak lepas dari kompetisi yang kian tak ada kejelasan.

Keputusan itu disampaikan langsung Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut keputusan itu diambil setelah pihaknya duduk bersama dengan para pemain dan staf pelatih.

Sebab sebagaimana diketahui, PSMS kembali menggelar latihan meski sebagian pemain gabung beberapa pekan lalu pasca tim diliburkan Oktober 2020, akibat buntut restart Liga 1 maupun Liga 2 batal bergulir.

“Ya benar. Bahasanya tim kita vakumkan sementara hingga waktu yang belum ditentukan,” tegas Mulyadi, kepada awak media, Rabu (30/12) petang.

“Tadi (hari ini rabu ; red) adalah latihan kita terakhir kita di 2020. Jadi untuk Januari sementara kita vakumkan (tim),” lanjut Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi menegaskan, alasan pihaknya memutuskan membubarkan sementara tim karena hingga saat ini tidak ada kejelasan terkait kelanjutan kompetisi dari PSSI.

Sebab PSSI beberapa waktu lalu sempat mewacanakan seluruh kompetisi diharapkan bisa bergulir kembali pada Februari 2021. Namun hingga saat ini PSSI belum mengantongi izin keramaian dari Polri.

“Namun begitu kami masih berharap dalam beberapa pekan nanti ada kepastian soal kompetisi. Jika kemarin kami optimis liga bisa lanjut (Februari 2021), tapi sekarang pesimis,” pungkasnya.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @official_psmsmedan