Bombastikkabausirah.com – (03/09/2021)

Sejauh ini sudah tiga nama asal Sumatera Barat (Sumbar) yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan pelatihan (TC)  Tim Nasional di Jakarta.

Setelah sebelumnya, penjaga gawang SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga)  Sumbar dan eks PPLP Sumbar yang berseragam Semen Padang FC, kini giliran eks Akademi PSP Padang U-17.

Dia adalah Jerimy Arianto, anak dari pasangan Musrizal dan Raudah Jamar yang berposisi sebagai bek kanan ini menjadi pemain ketiga asal Sumbar yang dipanggil untuk Timnas Indonesia U-18.

Pemanggilan Jerimy Arianto tertuang dalam surat dari PSSI yang ditanda tangani oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, yang ditujukan kepada Sekretaris Umum PSP Padang, Haris Hidayat Datuak Batuah, ST.

Surat bernomor 4871/AGB/307/VIII-2021 perihal Pemanggilan Pemain Tim Nasional Sepakbola U-18 Putra Indonesia, atas nama Jerimy Arianto.

Sama seperti Firman, Jeri diminta untuk hadir di Jakarta selambat-lambatnya Minggu (5/11) pukul 17.00 WIB.

Mendapat panggilan Timnas Indonesia U-18 untuk persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023, pemain kelahiran Kuranji, Kota Padang ini merasa sangat kaget dan teramat senang.

“Alhamdulillah, saya sangat kaget bercampur senang atas pemanggilan ini, ini benar-benar diluar dugaan saya, ini kali pertama mendapat panggilan Timnas” ujar Jerimy Arianto kepada bombastikkabausirah.com.

“Yang pasti saya tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan akan berjuang sekuat tenaga dan memberikan kemampuan terbaik saya demi menembus skuad Timnas,” sambungnya lagi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kedua orang tua saya, pelatih-pelatih yang pernah melatih saya dan semua pihak yang telah membantu karir sepakbola saya,” pungkas Jerimy.

Biodata Singkat

Nama : Jerimy Arianto

Tempat Lahir : Kuranji, Kota Padang

Tanggal Lahir : 23 Januari 2003

Posisi : Bek Kanan

Tinggi : 171 CM

Berat : 62 Kg

Orang Tua : Musrizal (Ayah), Raudah Jamar (Ibu)

Klub Asal : SSB Kuranji, SSB Balai Baru, Akademi PSP U-17

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 koleksi Jerimy Arianto