Setelah Pratama Arhan, Kini Marselino Ferdinan Ditantang Bermain Di Liga Jepang

Bombastikkabausirah.com – Sabtu (19/02/2022)

Tantangan Taisei Marukawa ke Marselino Ferdinan supaya segera barmain di Liga Jepang menuai berbagai reaksi dan komentar. Termasuk pelatih Persebaya Surabaya, Aji Sntoso yang tidak mau ketinggalan memberi komentar.

Aji Santoso angkat bicara terkait tantangan Taisei Marukawa ke wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan untuk bisa berkarir di Jepang.

Reaksi Aji Santoso ini menanggapi unggahan Taisei Marukawa di instagram pribadinya soal Marselino Ferdinan yang dinilai punya kemampuan dan prospek bagus untuk menjajal kompetisi luar negeri, terutama di Liga Jepang.

Taisei Marukawa memberi komentar dan tantangan Marselino Ferdinan untuk bermain di luar negeri, usai bek PSIS Semarang, Pratama Arhan memutuskan melanjutkan karirnya di kompetisi Liga Jepang.

Seperti diketahui, Pratama Arhan resmi diperkenalkan di klub kasta kedua Liga Jepang atau J-League 2, Tokyo Verdy, Rabu (17/2).

Dalam unggahan Taisei Marukawa di instagram pribadinya, geladnang serang Bajul Ijo menyarankan Marselino tahun depan harus bermain di Jepang.

Unggahan Taisei Marukawa mengundang Aji Santoso ikut bicara. Pelatih asal Malang ini menilai, Marukawa itu ada bagusnya untuk Marselino.

“Suatu statement yang bagus dari Taisei, agar Marselino bisa bermain di luar negeri,” ucap Aji Santoso dikutip dari bolasport.com.

“Tinggal bagaimana Marselino mampu tampil baik di Indonesia supaya bisa bermain di luar negeri,” terang Aji Santoso.

Aji Santoso yang pernah menukangi Timnas Indonesia ini menilai, peluang Marselino bermain di luar negeri masih tinggi.

“Peluang ini sangat besar, mengingat Marselino yang masih berusia 17 tahun. step by step main di Jepang dulu akan lebih bagus,” saran Aji.

Pemain muda yang telah debut bersama Timnas Indonesia itu memang dinilai memiliki kualitas yang bagus.

Aji Santoso menilai bahwa saat ini tidak banyak pemain Indonesia yang memiliki kemampuan seperti Marselino.

Untuk itu, Marselino dinilai layak untuk menyusul permain yang telah ke luar negeri seperti Pratama Arhan.

“Marselino pemain dengan kualitas yang kompolit masih muda bisa menyerang bisa bertahan, bisa memberikan umpan dan mencetak gol,” sebut pria yang pernah menukangi Persela Lamongan dan Persik Kediri ini.

“Tidak banyak pemain memiliki kemampuan seperti dia,” nilai Aji Santoso.

Marselino saat ini menjadi salah satu pemain muda yang menjanjikan di Indonesia.

Marselino saat ini bahkan merupakan salah satu pemain andalan Persebaya Surabaya.

Marselino juga telah mencatatkan diri mencetak empat gol dari 17 penampilan bersama Bajul Ijo.

Tak hanya di Persebaya, Marselino juga tampil bagus selama bersama timnas Indonesia. Baik di Timnas Indonesia maupun Timnas U-23.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga telah memberi kepercayaan besar kepada pemain yang tak lain adik dari winger Bajul Ijo, Oktafianus Fernando.

○○○○

Sumber : tribunnews.com

Pict : 📷 antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *