Setelah Tour Sumbar Semen Padang FC Agendakan Ujicoba Pulau Jawa

Bombastikkabausirah.com –Semen Padang FC mengagendakan laga ujicoba di Pulau Jawa pekan ketiga April. Setelah melakukan ujicoba dengan tim-tim lokal Sumatera Barat.

Pilihan jatuh ke Pulau Jawa karena disana begitu banyak tim yang akan diajak untuk berujicoba, apalagi sekarang sudah masuk masa-masa untuk mematangkan tim.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menybutkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan bebeapa tim.

“Kami masih mencari lawan ujicoba. Tentu kami memprioritaskan tim Liga 2 atau Liga 1,” ungkap Syafrianto Rusli beberapa waktu yang lalu.

Selain menggelar ujicoba, tim pelatih dan manajemen Semen Padang FC juga akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Agar dapat dilihat mana yang benar-benar dibutuhkan dan mana yang tidak mengalami perkembangan.

Sehingga pemain yang tidak berkembang bisa dipinjamkan ke klub lain, agar dapat menambah jam terbang. Seperti Abdurahman Lestaluhu yang dipinjamkan ke Perseru Badak Lampung FC.

“Kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan evaluasi. Bagi pemain yang kurang mendapatkan jatah bermain, akan kami pinjamkan dulu ke tim lain. Hal ini sebagai upaya agar sang pemain mendapat jam terbang dan pengalaman lebih banyak,” ujar CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin.

Menurut pendapat Rinold meminjamkan pemain artinya bisa membuka peluang untuk mendatangkan pemain baru yang jauh lebih matang. Sementara pemain yang dipinjamkan akan lebih berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *