Bombastikkabausirah.com – Selasa (05/10/2021)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kalau para pemainnya harus datang bergabung dengan hatinya. Sebab, hal itu menurutnya jadi kunci sukses Timnas pada level internasional.

Memang, pelatih asal Korea Selatan itu kembali menunjukkan ketegasannya kepada pemain. Dia bahkan baru saja memulangkan Rifad Marasabessy dari pemusatan latihan hanya karena terlambat tanpa alasan.

Tak cuma itu, Shin Tae-yong juga menyebut tak memanggil Osvaldo Haay karena mangkir dalam TC sebelumnya. Shin Tae-yong menegaskan kalau siapapun pemain yang dipanggil ke dalam TC, harus memiliki hati dan disiplin tinggi.

“Saya mau tegaskan kalau pemain dipanggil dan menjadi pemain Timnas harus melakukan pengorbanan diri terhadap negara,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

“Jadi kalau tidak ada hati dan sikap seperti itu, tidak usah datang ke pemusatan latihan. Tolong kerja samanya untuk mengembangkan sepakbola Indonesia,” sambung dia.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa pemain yang dipanggil Timnas Indonesia harus punya tanggung jawab besar, meski punya nama besar. Selain itu jangan menganggap enteng Timnas dan bisa berbuat seenaknya.

“Sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain kerja keras juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik. Kalau pemain tidak bisa begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik,” tutup Shin Tae-Yong.

○○○○

Sumber : football5star.com

Pict : 📷 @pssi