Bombastikkabausirah.com – (Jumat, 09/10/2020)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengomentari penampilan dua pemain Garuda Muda yang melakoni debut pada laga uji coba kontra NK Dugopolje.

Adapun laga Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) malam WIB, itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Gol-gol kemenangan skuad asuhan Shin Tae-yong diciptakan oleh tiga pemain berbeda, Braif Fatari (3′), Brylian Aldama (15′-penalti), Witan Sulaeman (21′).

Ini adalah kemenangan ketiga Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Dua kemenangan sebelumnya mereka petik saat bersua Qatar (2-1) dan Dinamo Zagreb (1-0).

Kemenangan ketiga Garuda Muda ini diwarnai debut dua pemain, yakni Yofandani Damai (kiper, PSIS Semarang) dan Muhammad Fadhil (bek, Semen Padang FC). Dalam laga kontra NK Dugopolje, Yofandani dan Fadhil baru masuk pada babak kedua, setelah Timnas Indonesia U-19 sudah unggul 3-0.

Kendati tampil sebagai pemain pengganti, kedua pemain itu sudah cukup membuat Shin Tae-yong puas. Shin Tae-yong mengatakan bahwa Yofandani dan Fadhil bermain dengan baik saat menjajal kekuatan NK Dugopolje.

“Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut pertama kali selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain dengan baik,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain memuji penampilan Yofandani dan Fadhil, juru taktik asal Korea Selatan itu mengapresiasi semua pemain Garuda Muda. Dia pun menyoroti proses ketiga gol yang diciptakan Witan Sulaeman dkk.

“Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain,” ujar Shin Tae-yong.

“Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya,” tutur dia menjelaskan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan rangkaian uji coba dengan menjajal kekuatan Makedonia Utara pada Minggu (11/10). Bagi Garuda Muda, duel Makedonia Utara itu merupakan laga uji coba kesembilan selama pemusatan latihan di Kroasia.

○○○○

Sumber : bola.kompas.com

Pict : ? google.com