Shin Tae-yong Tak Panggil 3 Kapten Di Tiga Laga Sebelumnya, Siapa Kira-Kira Yang Akan Dijadikan Kapten?

Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 04/08/2020)

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sudah menginjakan kakinya di Indonesia. Bahkan ia telah memilih dan menentukan 29 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan atau Trainning Camp (TC) sebagai persiapan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Ada hal yang menarik, dari 29 nama yang dipanggil, tak ada nama-nama yang pernah menjadi kapten di Timnas. Artinya bisa dipastikan Timnas Indonesia akan memiliki kapten yang baru. Padahal di tiga laga sebelumnya, Timnas memiliki tiga kapten yang berbeda yakni, Andritany Ardhiyasa, Yanto Basna dan Hansamu Yama. Ketiga pemain secara bergantian menjadi kapten di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia.

Namun hal itu tak perlu dirisaukan, sebab dari beberapa nama yang dipanggil terdapat beberapa pemain yang berpengalaman dalam mengemban tugas sebagai kapten dilevel klub.

Seperti misalnya Johan Alfarizi yang menjadi kapten Arema FC pada tahun 2017. Hendro Siswanto kapten Arema FC 2020 dan Arif Satria kapten Persela Lamongan 2019. Selain itu ada juga berberapa pemain yang pernah menjadi kapten dibeberapa kali kesempatan bersama timnya seperti, Asep Berlian, Madura United dan Rivky Mokodompit yang pernah memimpin PSM Makassar.

Selanjutnya ada beberapa pemain yang pernah menjadi kapten di kelompok usia seperti, Bagas Adi Nugroho Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Timnas U-19 dan Rahmat Irianto Timnas U-19.

Namun demikian masih ada satu nama yang sangat berpengalaman memimpin Timnas senior Indonesia yakni, Fachrudin Aryanto. Ia pernah menjadi kepten saat Timnas Indonesia dipimpin oleh Luis Milla pada 2017 hingga ajang Piala AFF 2018.

Sedangkan jika ditinjau dari senioritas, nama-nama pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong terselip dua pemain yang pernah berseragam Bali United yaitu Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic. Menarik untuk ditunggu, siapa kira-kira yang ditunjuk Shin Tae-yong untuk menjadi kapten ditim yang diarsitekinya.

○○○○

Tim Bombastikkabausirah

Pict : google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *