Shin Tae-yong Timnas Coret Dua Striker Jelang Laga Lawan Timor Leste

Bombastikkabausirah.com – Jumat (21/02/2022)

Shin Tae-yong tidak menyertakan Ezra Walian dan Kushedya Hari Yudo   ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Shin Tae-yong sudah memanggil 27 nama untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Januari ini.

Dari sekian banyak nama yang dipanggil, empat di antaranya merupakan pemain depan alias penyerang. Mereka adalah Dedik Setiawan (Arema FC), Muhammad Rafli (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), dan Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United).

Dedik Setiawan dan Hanis Saghara adalah “langganan” Timnas Indonesia. Keduanya merupakan anggota Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Dedik Setiawan dan Hanis Saghara belum mampu menunjukkan ketajamannya Timnas. Mereka tidak menyumbang gol untuk tim Merah Putih di kompetisi tersebut.

Meski demikian, Dedik dan Hanis masih diberi kesempatan untuk menunjukkan taringnya bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Sementara itu, Muhammad Rafli yang sempat luput dari panggilan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, meski dia tampil cukup apik di BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Akhirnya penyerang berusia 23 tahun itu mendapat kesempatan. Muhammad Rafli sejauh ini telah mencetak empat gol dari 13 penampilan bersama Arema FC. Tentunya, ketajaman Muhammad Rafli diharapkan berlanjut saat memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday kali ini.

Satu nama terakhir adalah, Ronaldo Joybera Kwateh, ia merupakan penyerang 17 tahun milik Madura United. Dia pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-18 dan bermain impresif saat melakoni laga persahabatan di Turki, November 2021.

Kala itu, Ronaldo Kwateh mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Timnas Indonesia U-18 atas tim muda Antalyaspor (21/11/2021). Pemain kelahiran Yogyakarta, 19 Oktober 2004, itu kembali mencetak dua gol pada laga uji coba kedua kontra Alanyaspor (24/11/2021), yang berakhir dengan skor 4-0. 

Kemudian pada uji tanding terakhir menghadapi MMK Football Club (27/11/2021), Ronaldo sukses mencetak satu gol dan membantu Indonesia menang 2-1.

Muhammad Rafli dan Ronaldo Kwateh dipanggil untuk menggantikan Ezra Walian (Persib Bandung) dan Kushedya Hari Yudo (Arema FC). Ezra dan Yudo sebelumnya termasuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 bersama Dedik Setiawan dan Hanis Saghara.

Namun, untuk FIFA Matchday kali ini, Ezra Walian dan Kushedya Hari Yudo terpaksa “dicoret” Shin Tae-yong. Ezra Walian adalah satu-satunya penyerang Timnas Indonesia yang mencetak gol pada Piala AFF 2020. Dia dua kali membobol gawang lawan di kompetisi tersebut.

Menurut laporan PSSI, para pemain beserta ofisial timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul di Bali mulai Rabu (19/1) untuk menjalani pemusatan latihan (TC).  TC digelar sebagai persiapan untuk menghadapi laga persahabatan melawan Timor Leste pada FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan bertanding dua kali kontra Timor Leste di Bali, yang rencananya digelar pada 24 dan 27 Januari 2022.

○○○○

Sumber : newupdateku.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *