Bombastikkabausirah.com – Senin (24/05/2021)

Hingga saat ini, Senin (24/5) malam, tim kebanggan Urang Awak, Semen Padang FC, belum mengumumkan siapa pelatihnya. Padahal pihak manajemen sudah mengumumkan 24 pemain yang akan memperkuat tim ini di Liga 2 Indonesia musim 2021.

Pasca ditinggal pelatih asing asal Portugal, Eduardo Almeida, yang kini hengkang ke Arema FC, posisi pelatih Semen Padang FC masih saja kosong dan pihak manajemen belum mengumumkan siapa penggantinya. Padahal Liga 2 Indonesia 2021 akan segera bergulir.

Manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra pernah memberi pernyataan terkait pelatih tim yang bermarkas di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat ini. Pria kelahiran Manado, 16 Oktober 1979 itu mengatakan sabar dulu kepada pecinta klub asal Kota Padang tersebut. Nanti pasti akan segera ada pengumuman kepada publik terkait siapa yang akan menjadi pelatih Semen Padang FC.

Namun akibatnya, terjadi banyak opini dan simpang siur berita mengenai hal ini. Ada yang mengatakan Semen Padang FC sedang dalam masalah. Pernyataan ini dipicu atas ketidak sabaran fans yang ingin segera mengetahui siapa yang akan melatih tim kesayangan mereka.

Banyak juga yang berkesimpulan bahwa pelatih Semen Padang FC adalah, Welliansyah. Sebab hingga saat ini Welliansyah masih dalam jajaran tim karena ia juga merupakan karyawan PT. Semen Padang. Dan beberapa kali latihan sebelum bulan puasa ia masih memimpin dilapangan.

Dan ada pula yang mengatakan calon pelatih Semen Padang FC masih terikat kontrak dengan klub lamanya. Jadi sangat tidak etis jika tim berjuluk Kabau Sirah tersebut mengumumkan pelatih yang masih terikat kontrak dengan klub lain saat ini.

Apapun itu, pihak manajemen punya jawaban dan argumen sendiri. Melalui manager Effendi Syahputra, manajemen pernah mengatakan sosok pelatih yang akan menukangi Semen Padang FC sudah mereka kantongi.

Dan manajemen Semen Padang FC mengaku sudah menjalin komunikasi dan kesepakatan dengan tim pelatih sejak bulan Februari lalu. Bahkan keputusan untuk mengumumkan 24 pemain adalah hasil kesepakatan dengan tim pelatih.

Hanya saja untuk kapan diumumkannya sang pelatih, pihak manajemen meminta semuanya untuk bersabar. Manajemen akan mengumumkan pelatih disaat-saat akhir nanti dan menunggu waktu yang paling tepat.

Meski sudah ada pernyataan dan sikap demikian dari manajemen, tetap saja hal ini masih menjadi tanda tanya besar bagi fans dan mantan pemain yang pernah memperkuat Semen Padang FC. Hal ini sempat kami beritakan juga beberapa hari yang lalu di bombastikkabausirah.com.

“Pembentukan tim sudah kita mulai sejak bulan Februari. Diawali dengan pembentukan tim kepelatihan, dan tim kepelatihan inilah yang kemudian membuat daftar calon pemain yang diburu dan kita jalin komunikasi. Selain itu juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan tim sendiri,” ujar Effendi beberapa waktu lalu dilaman resmi klub.

“Alhamdulillah, sebulan (Maret) kita sudah merampungkan kerangka dasar tim. Dan sampai saat ini sudah 25 pemain yang resmi dikontrak dan siap diumumkan. Nantinya juga akan ada beberapa penambahan sesuai dengan kebutuhan tim, dan tim pelatih yang bertanggungjawab penuh meracik strategi dilapangan,” sambung Effendi.

“Kita merekrut pemain melalui diskusi panjang diperkuat dengan data-data yang jelas dari tim pelatih. Tidak ada pemain-pemain titipan semuanya fair. Selain itu, setiap masukan dari semua pihak yang masuk ke kita, juga menjadi bahan pertimbangan kita. Karena tim ini milik kita bersama masyarakat Ranah Minang dan seluruh pecinta Kabau Sirah,” lanjutnya.

“Untuk siapa yang akan mengisi posisi pelatih kepala dan jajaran pelatih lainnya akan kita umumkan terakhir,” ujar Effendi Syahputra yang juga merangkap sebagai Direktur Operasional tim Semen Padang FC.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid