SPARTACKS (Suporter Padang dan Anak RanTAu Cinta Kabau Sirah)

Bombastikkabausirah.com

Spartacks adalah sebutan untuk suporter atau pendukung klub sepakbola Semen Padang FC. Berdiri 18 Mei 2010 komunitas ini bermarkas di tribun selatan stadion Gor H. Agus Salim.

Tak seperti organisasi suporter Semen Padang FC yang lain, untuk hal pendanaan, Spartacks adalah organisasi independen artinya tidak ada bantuan dana atau campur tangan dari manajemen Semen Padang FC.

Sejak awal berdirinya Spartacks selalu berusaha untuk menjadi bagian dari suporter Indonesia. Untuk itu Spartacks selalu berusaha menjalin komunikasi dengan kelompok suporter lain yang ada di Indonesia. Spartacks mempunyai prinsip sebagai suporter yang cinta damai selalu membangun hubungan persahabatan dengan suporter lain, serta bersikap sportif demi kemajuan sepakbola tanah air.

Spartacks dikenal dengan militansi dan perjuangan anggotanya untuk mendukung dan mendampingi Semen Padang FC, dimanapun mereka bermain. Dimanapun Kabau Sirah bertanding baik kandang maupun tandang Spartacks bisa dipastikan ada. Bahkan saat Semen Padang FC bertandang ke Jayapura sekalipun tetap ada perwakilan mereka yang mendampingi.

Dengan slogan Spartacks tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana adalah bukti cerminan betapa miltansinya mereka. Yel- yel, nyanyian, sorakan, dan hentakan mereka selalu menggema dari tribun selatan stadion Gor H. Agus Salim Padang. Hal tersebut telah manasbihkan mereka sebagai ” pemain ke 12 Kabau Sirah”.

Sumber : Wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *