Bombastikkabausirah.com – Kamis (10/06/2021)

Sriwijaya FC terus merekrut sejumlah pemain baru untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2021 yang bakal segera bergulir. Guna melengkapi skuat yang tangguh, Sriwijaya FC mendatangkan Gelandang anyar asal Papua, Ronaldo Meosido untuk latihan di lapangan stadion Atletik Luar JSC Palembang, Selasa (8/6) sore.

Dengan demikian head coach Nil Maizar telah menepati ucapannya dalam dua hari berturut-turut mendatangkan punggawa eks pemain Liga 1. Untuk diketahui Ronaldo merupakan mantan pemain Persipura Jayapura. Sehari sebelumnya Senin, (7/6) sore manajemen Sriwijaya FC juga telah mendatangkan bek kanan Abu Rizal Maulana, eks Persebaya.

“Sore ini Laskar Wong Kito bakal kedatangan talenta asal Papua Ronaldo Meosido,” tulis akun resmi Sriwijaya FC. Postingan ini pun dibalas dengan ucapan selamat datang oleh Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

“Selamat datang Ronaldo di Bumi Sriwijaya. Jembatan Ampera tegadai oleh transfer dirimu,” tulis Hendri.

Ronaldo Meosido lahir di Manokwari, 30 Juni 1991 merupakan pemain sepakbola Indonesia. Pemain bertinggi badan 174cm ini salah satu pemain yang bergabung bersama Semen Padang FC musim kompetisi 2020 lalu. 

Ia bergabung dengan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut saat Semen Padang FC melakukan Trainning Camp (TC) di Pulau Jawa. Ronaldo sebelumnya memperkuat tim-tim asal tanah kelahirannya. Perseru Serui (2015-2018) dan Persipura Jayapura (2018-2019).

Pemain yang biasa beroperasi di sektor gelandang ini berusaha keras untuk mendapatkan jam terbang selama membela Semen Padang FC di Liga 2 Indonesia 2020 lalu, sebab alasan jam terbang inilah yang membuat Ronaldo Meosido meninggalkan Persipura Jayapura.

○○○○

Sumber : tribunsumsel.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid