SSB Porma Muaro Takung Gelar Turnamen Antar SSB Se-Kabupaten Sijunjung

Bombastikkabausirah.com – Minggu (28/11/2021)

Sebuah turnamen kelompok umur atau antar Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kabupaten Sijunjung, yang diberi tajuk ‘Silaturahmi SSB Se-Kabupaten Sijunjung Nagari Muaro Takung 2021’ baru saja di gelar di Lapangan Porma, Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Turnamen untuk kelompok umur U-9 dan U-11 yang digagas Ketua Pemuda, Heldi Mariton, bersama pemuda-pemudi Nagari Muaro Takung ini didukung penuh oleh Pemerintahan Nagari Muaro Takung, BPN, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Pemudi Muaro Takung ini berjalan cukup lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Turnamen ini dibuka oleh Walinagari Muaro Takung, H Iswadi. Karena turnamen ini sendiri selain untuk mencari bibit pesepakbola dimasa depan juga bertujuan agar anak-anak melakukan kegiatan yang positif, setidaknya dapat menjauhkan generasi-generasi berpotensi ini dari gadget.

Gadget dan game online saat ini sudah merajalela. Tak memandang usia, dari anak-anak sampai bapak anak-anak sudah kecanduan dengan ini. Belum lagi bahaya salah pergaulan dan narkoba,” ujar Heldi yang juga sebagai Ketua SSB Porma.

“Selain membuat anak-anak menyukai olahraga, kita juga dapat menyaring bakat-bakat muda terutama cabang sepakbola dari Nagari Muaro Takung khususnya dan Kabupaten Sijunjung pada umumnya,” sambung Heldi.

“Saya sangat bersyukur atas terselenggaranya turnamen ini, padahal SSB Porma sendiri baru kembali terbentuk di bulan Agustus lalu. Hal ini tak lepas dari kegigihan Atdriman selaku Sekretaris Nagari dan Khairul Anwar selaku tokoh sepakbola Nagari Muaro Takung yang bersinergi dengan para pemuda dan pemudi,” ungkapnya.

“Dukungan dari H Iswadi selaku Walinagri sangat luar biasa, ditambah lagi apresiasi dari niniak mamak, BPN dan lain-lain sangat membantu kami dalam terselenggaranya acara ini. Sekali lagi saya mewakili teman-teman panitia yang lain mengucapkan banyak terimakasih,” lanjutnya lagi.

“Selanjutnya tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada sponsor-sponsor yang tak henti-hentinya mendukung kegiatan kami. Tak lupa teman-teman pemuda dan pemudi yang telah bekerja keras dan tak pernah lelah dari awal tahap persiapan hingga acara ini terselenggara,” pungkasnya.

Tampak juga hadir Indrawadi (anggota DPRD Kabupaten Sijunjung), Parizal Dt Bagindo Sutan (Ninik mamak Nagari Muaro Takung) dan Gon Hasri (Ketua PSSB Kabupaten Sijunjung). Bahkan Indrawadi menjajikan akan meminta perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sijunjung untuk selalu menyediakan anggaran untuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

Adapun hasil dari turnamen ‘Silaturahmi SSB Se-Kabupaten Sijunjung Nagari Muaro Takung adalah sebagai berikut.

Kelompok U-9

Juara 1 : SSB Porseto Tanah Bato Sijunjung

Juara 2 : SSB Paru Sijunjung

Juara 3 : SSB Persik Kunangan Kamang Baru

Juara 4 : SSB Gersab Sungai Batuang Kamang Baru

Kelompok U-11

Juara 1 : SSB Soska Koto Baru

Juara 2 : SSB Paru Sijunjung

Juara 3 : SSB Tanjuang Kaliang Kamang Baru

Juara 4 : Taratak Koto VII Sijunjung

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? panpel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *