Bombastikkabausirah.com – Masih ingat dengan SSB Tabuik Piaman? SSB (Sekolah Sepak Bola) yang datang melihat tim Semen Padang FC latihan di lapangan Mess Indarung? Selain itu, SSB Tabuik Piaman ini juga mendapatkan coaching clinic dari pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli waktu itu.

Yang mana saat itu, anak-anak SSB Tabuik Piaman ini mendapat sedikit motivasi dan wejangan langsung dari Syafrianto Rusli sebelum keberangkatan mereka untuk mengikuti sebuah kejuaraan kelompok umur U13, Turnamen Kampiun Indonesia 2019, di Bogor.

“Anak-anak yang bapak cintai, kalau kalian ingin jadi pemain bola seperti pemain-pemain yang kalian lihat tadi, kalian harus makan yang banyak agar kuat, istirahat yang banyak agar sehat, dan latihan yang banyak agar hebat, bapak doakan semoga kalian berhasil meraih kesuksesan disana (Turnamen Kampiun Indonesia ; red)” ujar Syafrianto Rusli kala itu.

Ternyata wejangan dari Syafrianto Rusli itu berhasil dijadikan motivasi oleh anak-anak SSB Tabuik Piaman. Buktinya Hari ini (Rabu 26/6 ; red) SSB Tabuik Piaman berhasil “mahoyak” kota Bogor. Bagaimana tidak SSB asuhan coach Damus ini berhasil meraih juara tiga di Turnamen Kampiun Indonesia 2019, sebuah turnamen yang berlevel nasional tersebut. Sebuah pencapaian yang luar biasa tentunya.

Bahkan sebuah kebanggan kembali didapatkan SSB Tabuik Piaman dimana pihak panitia meyatakan dua orang pemain dari SSB Tabuik Piaman yaitu Imam Maulana Syaputra (bek) dan Agung Fernanda (kiper), sebenarnya layak untuk difasilitasi mengikuti seleksi di Timnas Pelajar U15 binaan Kemenpora, yang dilatih oleh Aples Tecuari.

Semoga apa yang dicapai oleh SSB tabuik Piaman ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh SSB yang ada di Sumatera Barat, untuk dapat membanggakan dan mengharumkan Ranah Minang.

Pict : ? Dion Rangkuti & Eq Tanjung