Bombastikkabausirah.com – Sabtu (05/02/2021)

Genta Alparedo, pemain muda asal Semen Padang FC mendapatkan caps-nya bersama Timnas Indonesia senior saat melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 grup G zona Asia di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/5) malam waktu setempat

Genta Alparedo masuk menggantikan Kadek Agung dimenit 83′. Pencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia dilaga melawan Thailand malam itu, harus ditarik keluar lapangan kerena mengalami benturan saat berebut bola dengan pemain Thailand.

Meski bermain hanya beberapa menit saja, rasa senang, bangga dan terharu menghinggapi perasaan pemain yang tampil mengenakkan kostum dengan nomor punggung 7 tersebut. Malam itu Genta Alparedo tampil cukup bagus dalam menghadang pergerakan tim lawan. Hingga Timnas Indonesia berhasil meraih poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah laga berakhir imbang 2-2.

Namun ada sedikit data dan statistik unik di diri Genta Alparedo. Pertama, ia adalah satu-satunya pemain Timnas Indonesia asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong yang berasal dari klub Liga 2 Indonesia.

Kedua adalah, Genta Alparedo hingga saat ini belum memiliki caps resmi bersama klub yang dibelanya Semen Padang FC. Meski demikian, dia adalah sesuatu yang spesial dimata Shin Tae-yong. Sejak dipanggil untuk Trainning Camp (TC) Timnas Indonesia U-19, Genta tak pernah absen mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Untuk Timnas Indonesia U-19, Genta juga belum memiliki caps baik dilaga resmi maupun laga ujicoba. Di Timnas Indonesia U-23, Genta sudah mengantongi satu caps saat laga ujicoba melawan Bai United.

Justru di Timnas Indonesia senior, Genta telah mengantongi 2 caps, satu saat laga ujicoba melawan Afganistan dan satu laga resmi melawan Thailand dilaga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Namun pemain muda klub berjuluk Kabau Sirah tersebut diperkirakan akan terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Dan ia pun berjanji akan memanfaatkan sebaik mungkin setiap waktu bermain yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : @pssi