Striker Asal Chad Ikut Latihan Bersama Semen Padang FC

Bombastikkabausirah.com – Pasca dipulangkannya Florent Zitte yang tidak berjodoh dengan Semen Padang FC, belum terdengar desas-desus siapa pemain asing yang akan mengisi slot striker tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Namun tampak seorang pemain asing baru yang ikut berlatih bersama tim kebanggaan Urang Awak itu.

Terakhir pemain tersebut diketahui berasal dari Chad, Afrika. Pemain kelahiran Oktober 1986 (32) tersebut bernama Karl Max Barthelemy. Pemain dengan tinggi 186 CM ini adalah bekas penyerang Timnas Chad periode 2006 – 2015 dengan 20 caps dan hanya mencetak 2 gol.

Namun Berthelemy diketahui 2018 lalu pernah mengikuti trial dengan tiga klub papan atas Indonesia yaitu Bhayangkara FC, Madura United dan Persib Bandung, namun ia belum menemui peruntungannya bersama tiga tim tersebut. Ia mesti angkat koper sebelum tekan kontrak.

Hanya saja tim pelatih dan manajemen terkesan enggan memberikan bocoran kepada media menyangkut status dan keberadaan permain tersebut, meski sejak dipulangkannya Florent Zitte ke agennya, pemain ini sudah ikut berlatih bersama Agung Prasetyo CS.

“Pemain ini (Barthelemy) hanya mengikuti latihan dengan Semen Padang FC, kalau untuk lebih jauh nanti di informasikan kalau sudah ada kejelasan,” ungkap manajer sekaligus dokter tim, dilansir dari harian Rakyat Sumbar.

Lebih lanjut dokter yang masih muda itu menambahkan kalau Barthelemy tidak bisa didaftarkan atau dimainkan di laga sisa Semen Padang FC di Piala Presiden 2019 menghadapi Mitra Kukar, Rabu (13/3) nanti.

Foto: @semenpadangfcid

2 thoughts on “Striker Asal Chad Ikut Latihan Bersama Semen Padang FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *