Bombastikkabausirah.com – Senin (19/07/2021)

Dalam rangka mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 sejauh ini Semen Padang FC telah melalukan empat kali laga ujicoba.

Kesulitan mencari lawan yang selevel atau sepadan, membuat tim berjuluk Kabau Sirah tersebut terpaksa harus menghadapi klub-klub lokal asal Sumatera Barat (Sumbar) yang dinilai levelnya masih jauh dibawah Semen Padang FC.

Dari empat kali laga ujicoba tersebut, Semen Padang berhasil memenangi semua laga. Total 24 gol berhasil diciptakan oleh tim yang ditukangi oleh Weliansyah tersebut. Namun dari empat laga tersebut, gawang Semen Padang FC berhasil dibobol lawan sebanyak dua kali.

Lawan SKO Sumbar (3-1), PS Machudums (7-0), Gasliko (5-1) dan PS Kuranji (9-0). Itulah hasil ujicoba sejauh ini yang sudah dilakoni tim kebanggaan masyarakat Ranah Minang tersebut.

Menanggapi hal itu, mantan pelatih Semen Padang FC, Suhatman Imam angkat bicara. Dilansir dari tribunpadang.com, menurut Suhatman Imam hal itu sudah bagus dan benar. Tapi jangan keterusan menghadapi lawan yang berada dibawah kita.

“Semen Padang berada di Liga 2, coba kita lihat lawannya apakah ada yang satu kasta dengan Semen Padang FC? Jika ini ujicoba  tahap awal, boleh-boleh saja tapi jangan sampai keterusan memilih lawan yang tidak satu level,” ujar Pak Haji, begitu ia sering disapa kepada tribunpadang.com.

“Tidak masalah untuk tahap awal lawannya di bawah tim itu, selanjutnya harus satu level lalu lawan yang diatas kita levelnya setelah itu baru kita siap untuk mengikuti kompetisi,” tukas Suhatman Imam.

Menurut Suhatman Imam jika keterusan begitu (lawan tim bawah), takutnya nanti para pemain merasa cepat puas dan akan merasa kaget saat memasuki kompetisi sebenarnya. Sebab di Liga 2 Indonesia 2021 nanti lawan-lawan yang dihadapi akan jauh lebih sulit.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid