Bombastikkabausirah.com – Syafrianto Rusli melakukan pembenahan teknik dan mental bagi bagi pemain Semen Padang FC agar bersinar dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2019 nanti.

Ia menegaskan siap mundur dari kursi pelatih bila Kabau Sirah tidak mendapatkan kemenangan dalam tiga pertandingan kandang pertama Liga 1 Indonesia 2019.

Suporter Semen Padang FC memang sempat mendesak Syafrianto mundur setelah tim kesayangan mereka memperoleh hasil mengecewakan di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Bahkan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro tersebut nyaris dipukuli oknum suporter usai menjalani laga melawan Bali United yang berujung kekalahan dan tersingkirnya tim kebanggaan Urang Awak tersebut dari turnamen, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih yang pernah membawa tim Futsal Provinsi Sumatera Barat meraih medali emas di PON Riau tersebut mengakui ekspektasi tinggi muncul dari suporter setelah mereka sempat terdegradasi ke Liga 2 beberapa tahun yang lalu.

Syafrianto mengutarakan, ia sudah berdiskusi dengan pemain dan manajemen terkait rencana mereka di Liga 1 Indonesia 2019.

“Saya bersedia mengundurkan diri dari tim jika kalah tiga kali beruntun dari dikandang. Lebih baik saya jatuh daripada tim yang harus jatuh. Kami terus melakukan pembenahan, tidak hanya teknik semata, tapi juga secara psikologi,” ujar Syafrianto kepada awak media.

“Saya yakin dengan kualitas pemain saya. Meskipun banyak pemain muda, secara perlahan mereka akan berproses dalam kompetisi ini dan menjadi pemain berkualitas nantinya,” ia mengakhiri.

Sumber : goal.com

Pict : @semenpadangfcid