Syafrianto Rusli Beri Apresiasi Florent Zitte

Malang – Semen Padang mendapat hasil yang cukup lumayan dalam ujicoba melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (26/2) sore. Meski berstastus tim Promosi Liga 1 2019, mereka bisa menahan Barito Putera yang dihuni banyak pemain bintang 1-1.

Sempat tertinggal gol cepat Barito Putera, Yacob Sayuri di menit ke empat, Semen Padang Bisa Menyamakan kedudukan melalui gol penyerang seleksi asal Prancis Florent Zitte.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, mengakui timnya sempat kecolongan. Tetapi dia memberi apresiasi anak asuhnya yang bisa menyamakan kedudukan.

Kredit tersendiri dia tujukan kepada Zitte. Meski baru bergabung, Zitee menjalani debut yang apik dalam laga ujicoba ini.

“Dia baru datang. Yang saya lihat, striker ini masih muda sekitar 25 tahun dan bukan tipe pemalas. Mau kerja keras dan tanggung jawab saat kehilangan bola dengan turun sedikit kebawah,” tutur Syafrianto.

Meski belum mendapatkan garansi untuk dikontrak. Setidaknya Zitte bisa jadi solusi untuk lini depan timnya di Piala Presiden 2019 nanti.

“Masih ada waktu melihat lagi kemapuannya karena kompetisi masih Mei. Jadi kami lihat kedepannya permainannya seperti apa,” lanjut Syafrianto.

Dalam ujicoba melawan Barito Putera, Zitte memang tidak begitu menonjol. Dia baru diturunkan pada babak kedua menggantikan Riski Novriansyah, namun saat mendapatkan satu peluang saja, dia bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Jika melihat dari pengalamannya, Zitte merupakan jebolan AS Nancy pada 2012. Waktu itu klub yang dibelanya bermain di kasta tertinggi Liga Prancis.

Ini yang menjadi pertimbangan Semen Padang FC untuk mendatangkannya. Tetapi, Syafrianto masih ingin melihat kemampuanya lebih jauh sehingga statusnya masih seleksi.

“Kekurangan kami kini ada dilini depan, semoga kedepannya kami menemukan pemain yang pas. Dilihat saja Zitte ini nanti bisa memenuhi kriteria atau tidak,” tegasnya.

Sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *