Bombastikkabausirah.com – Sebuah pemandangan unik dan memotivasi tentunya, terjadi saat tim Semen Padang FC usai melaksanakan latihan sore, Selasa (18/6) dilapangan Mess Indarung.

Tim berjuluk Kabau Sirah tersebut kedatangan anak-anak dari SSB Tabuik Piaman. Kebetulan SSB ini akan mengikuti turnamen yang berlabel nasional yaitu Milo Cup 2019 kelompok umur 13 tahun di Bogor, Jawa Barat.

Selain dapat berfoto dan melihat sang idola latihan, anak-anak SSB Tabuik Piaman juga mendapat wejangan dan motivasi langsung dari pelatih kepala Semen Padang FC.

Walaupun dibilang sederhana, pertemuan yang difasilitator oleh Kabau Sirah Lovers (KSL) berlangsung cukup mengharukan bagi anak-anak SSB Tabuik Piaman.

“Saya ingin seperti Irsyad Maulana, dan ingin menjadi pemain Semen Padang,” ujar salah seorang anak SSB Tabuik Piaman dengan polosnya.

“Anak-anak yang bapak cintai, kalau kalian benar-benar ingin menjadi pemain sepak bola berprestasi, kalian harus melakukan tiga hal. Disiplin, Istirahat yang cukup dan latihan yang giat,” ujar Syafrianto Rusli.

“Kalau ingin jadi pemain bola seperti pemain-pemain yang kalian lihat tadi, kalian harus makan yang banyak agar kuat, istirahat yang banyak agar sehat, dan latihan yang banyak agar hebat,” sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Tak lupa Pelatih yang belisensi AFC Pro tersebut mendoakan anak-anak SSB Tabuik Piaman semoga di turnamen nanti bisa berprestasi. Dan dapat membanggakan Ranah Minang.

“Bapak doakan semoga kalian pulang membawa hasil dan dapat membanggakan orang tua kalian dan orang-orang yang kalian sayangi. Juga dapat membanggakan pelatih dan bapak-bapak pengurus yang berperan di SSB Tabuik Piaman,” Syafrianto mengakhiri.