Bombastikkabausirah.com – Selasa (15/06/2021)

Manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra kembali menegaskan jika para pemain yang ada di tim Semen Padang FC saat ini murni 100 persen pilihan tim pelatih.

Hal ini disampaikannya untuk menjawab sekaligus membantah bahwa komposisi 24 pemain yang telah dikontrak tidak ada pemain titipan. Karena proses seleksi dan pemilihan pemain telah dilakukan sejak bulan Februari lalu.

Tim pelatih yang terdiri dari Weliansyah (pelatih kepala), Hendra Susilo (asisten I), Hengki Ardiles (asisten II), Zulkarnain Zakaria (pelatih kiper) dan Yayan Setiawan (pelatih fisik) sudah berdiskusi bahkan kadang berdebat untuk memutuskan siapa yang mereka pilih.

Sebab menurut Effendi yang juga Direktur Operasional tim, ada puluhan bahkan ratusan pemain yang dibahas disetiap rapat virtual yang dilakukan tim pelatih dan pihak manajemen. Dan keputusan akhir tetap berada ditangan pelatih kepala, Weliansyah.

Bahkan menurutnya begitulah sebuah tim profesional dikelola. Tak terkecuali tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Pengelolaan secara profesional diharapkan agar tim kebanggan Ranah Minang ini mampu berprestasi dan dapat kembali ke kasta tertinggi persepakbolaan nasional yakninya Liga 1 Indonesia.

“Kita memilih pemain dilakukan sejak Februari, soal (perekrutan) pemain ini kita selalu berdiskusi antara pelatih dan manajemen. Bahkan hingga muncul perdebatan dalam diskusi tersebut,” ujar Effendi seperti yang kami kutip dari langgam.id.

“Saya pastikan 100 persen pemain atas pilihan coach Weliansyah, tidak ada pemain titipan, murni pilihan pelatih. Kalau ada yang bisa membuktikan ada pemain titipan saya kasih 1 Miliar, saya berani garansi 100 persen pilihan pelatih tanpa ada intervensi,” sambung Effendi.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa ia sangat optimis dengan materi pemain yang ada saat ini Semen Padang FC dapat untuk mencapai target lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan. Sebab menurutnya lagi, materi pemain musim ini lebih baik dari musim sebelumnya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid