Bombastikkabausirah.com – Sabtu (22/05/2021)

Ketua Umum Jakmania, Dicky Soemarno menyambut baik kabar yang mengatakan Persija Jakarta akan mendatangkan Luis Milla sebagai pelatih baru. Baginya bila hal ini menjadi kenyataan menjadi kabar baik untuk Jakmania.

Persija Jakarta dan Luis Milla memang belakangan selalu dikaitkan. Dimana tim Macan Kemayoran ini dikabarkan segera mendatangkan mantan pelatih Timnas Indonesia sebagai juru ramu anyar.

Persija Jakarta memang diharuskan mencari pelatih baru untuk kompetisi musim Liga 1 2021/2022. Hal ini karena pelatih mereka, Sudirman terbentur masalah lisensi.

Sudirman hanya memiliki lisensi Kepatihan A AFC. Sementara untuk menjadi pelatih klub Liga 1 Indonesia minimal memiliki lisensi A Pro. Atas hal ini Persija Jakarta mencari pelatih baru. Dan Persija sudah memiliki dua kandidat dimana salah satunya adalah Luis Milla.

“Kalau (Luis) Milla pasti senang lah,” ucap Dicky ketika berbincang dengan awak media.

Memang bukan tanpa alasan Dicky menyambut baik Luis Milla. Sebab pelatih asal Spanyol ini dinilai sudah memahami kultur sepak bola Indonesia dan Persija Jakarta khususnya.

“Maksudnya pertama dia tahu sepak bola Indonesia, dua dia sering nonton Persija, ketiga kapasitas dan prestasinya bagus serta program juga bagus,” jelas ia. 

Namun meski begitu, Dicky menegaskan ada beberapa kriteria yang harus dipahami oleh pelatih anyar Persija Jakarta nantinya. Yakni terkait beban yang berat karena Persija membidik gelar juara.

“Untuk kriteria pelatih nanti memang harus punya prestasi bagus di 10 tahun terakhir. Entah itu sebagai pemain atau pelatih. Kalau negara tak peduli. Italia Brasil Spanyol. yang penting dia paham dan tahu bebannya target persija jadi juara. Harus tahu itu dulu. Kalau sudah tahu masuk kualifikasi,” pungkasnya.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com