Bombastikkabausirah.com – Sabtu (10/07/2021)

Meski diwarnai gonjang-ganjing masalah finansial dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, Sriwijaya FC tetap mempersiapkan tim dengan serius.

Kali ini Sriwijaya FC kembali panasi mesin jelang Liga 2 Indonesia 2021. Di tengah ketidak pastian kompetisi, Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC menggelar uji coba dengan Tim Bina Darma Mutiara Hitam atau mahasiswa Universitas Bina Darma dari Papua.

Dalam laga sparing partner di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jum’at (9/7) sore kemarin, Sriwijaya FC sukses pesta gol. Sriwijaya FC menang dengan skor telak 20-0 (8-0).

Meski berhadapan dengan tim jauh dibawah level, Sriwijaya FC tetap tidak menganggap remeh. Bahkan Sriwijaya FC menurunkan skuat yang hampir sama saat menahan imbang Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (23/6) saat itu.

Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar menurunkan pola menyerang 4-4-2.
Dibawah mistar gawang menurunkan Rizky Darmawan. Kemduian pada sektor pertahan menurunkan Akbar Zakaria, Valentino, Obet Choiri, dan Ikwan Ciptady. Kemudian pada sektor tengah ada Lucky Wahyu, Suandi, serta Hari Habrian.

Lalu pada sektor sayap kiri ada nama Rahel Radiansyah, sayap kanan Imam Bagus Kurnia dan pada sektor depan sebagai targetman Sriwijaya FC menurunkan Rudiyana.

Sriwijaya FC mengurung sejak menit pertama. Gol perdana Sriwijaya FC diciptakan Rudiyana saat laga memasuki 10 menit babak pertama.

Setelah itu Sriwijaya FC kembali menambah gol lewat titik putih dari Rahel Radiansyah. Sebelumnya Sriwijaya FC dapat hadiah penalti setelah Rudiyana dilanggar di titik putih oleh pemain belakang Mutiara Hitam.

Setelah itu Sriwijaya FC kembali menciptakan gol lewat kaki Rudiyana. Diawali dari aksi individu pemain nomor punggung 29 ini ciptakan gol dari luar kotak penalti. Itu merupakan gol kedua Rudiyana.

Imam Bagus Kurnia winger Sriwijaya FC ciptakan gol ke empat Sriwijaya FC. Meneruskan umpan terobosan dari Rudiyana.

Tidak puas dengan empat gol, Sriwijaya FC terus menggempur. Suandi gelandang Sriwijaya FC ikut sumbangkan gol dari tendangan luar kotak penalti dengan keras bola menghujam ke sudut gawang kanan penjaga gawang Bina Darma Mutiara Hitam.

Velentino menambahkan keunggulan Sriwijaya FC dari tendangan penalti jelang babak pertama usai. Sriwijaya FC dapat penalti kedua setelah Rahel Radiansyah dilanggar keras di kotak terlarang oleh pemain belakang Bina Darma Mutiara Hitam.

Tak sampai disitu Sriwijaya FC kembali menambah pundi gol lewat bek tengah Obet Choiri. Imam Bagus menambah gol pada laga menit terakhir babak pertama. Skor 8-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC pada babak pertama.

Pada babak kedua Sriwijaya FC menganti hampir seluruh pemain. Namun tetap juga tidak mengendurkan serangan. Laga baru berjalan dua menit Dedi Hartono langsung ciptakan gol lewat tendangan bebas.

Fadil ikut sumbangkan gol lewat heading dan mengubah skor menjadi 10-0. Robi ikut menyumbangkan gol Sriwijaya FC lewat sepakan kaki kanannya. Sebelumnya Robi dapat umpan dari Adistya Wicaksana.

Fadil menyumbang gol kedua untuk Sriwijaya FC. Memanfaatkan umpan matang Dedi Hartono, pemain muda asal Padang tersebut bukukan gol dengan cantik dari kotak penalti dan merubah skor menjadi 12-0.

Selusin gol tak membuat Sriwijaya FC puas. Laskar Wong Kito terus menekan. Alhasil Sriwijaya FC menambahkan gol lewat kaki Robi memanfaatkan umpan manja Dedi Hartono.

Adistia Wicaksana ikut menyumbangkan gol dan mengubah skor menjadi 13-0. Fadil mengenapi gol Sriwijaya FC menjadi 14-0.

Lalu bek kanan Rio Capela ikut ciptakan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 15-0. Setelah itu Fadil ikut sumbang gol lagi untuk mengibah kedudukan menjadi 16-0.

Dedi Hartono kembali menambah gol dan mengubah skor menjadi 17-0. Robi ciptakan gol lagi dan menjadi hattrick dengan mengubah kedudukan menjadi 18-0.

Robi kembali ciptakan gol dan membuat skor memjadi 19-0. Kali ini Robi ciptakan gol setelah memanfaatkan umpang silang winger Adistia Wicaksana. Itu merupakan gol keempat Robi atau quatrick.

Lagi-lagi Robi ciptakan gol dan mengubah skor menjadi 20-0. Itu sekaligus menjadi gol kelima bagi Robi.

Ini merupakan laga uji coba kelima Sriwijaya FC. Pada laga uji coba sebelumnya Sriwijaya FC menang atas Depati Bachrim FC 10-0, menang atas PS Tira Persikabo 2-1. Lalu imbang 1-1 atas Persiba Balikpapan dan imbang 0-0 lawan Persib Bandung.

○○○○

Sumber : viralsumsel.com

Pict : 📷 @sriwijayafc.id