Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 18/04/2021)

Dilansir dari kabarbanten.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berencana menggugat perihal akuisisi Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC oleh Raffi Ahmad dan kolega. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Cilegon, Teten Hertiaman.

Pada acara Podcast Kabar Banten, Teten juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan rapat serta mengumpulkan dokumen untuk mengetahui perihal kronologi akuisisi Cilegon United tersebut.

“Kami tengah mengumpulkan berkas dan dokumen atas diakuisisinya Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC. Karena sampai dengan saat ini saya sebagai Kadispora tidak tahu terkait hal itu, bahkan tahu dari media kalau Raffi Ahmad membeli Cilegon United,” kata Teten.

Dia menceritakan awal mula pendirian klub sepakbola Cilegon United. Menurutnya, awal pendirian Cilegon United dilakukan empat orang. Mereka yaitu, Walikota Cilegon sebagai dewan pendiri. Kemudian tiga orang lainnya yaitu bernama Yudhi Aprianto, Agus dan Rudi.

“Keempat orang itulah pendiri Cilegon United. Peralihan dari amatir ke profesional ketika saya konfirmasi ke Pak Agus dan Pak Rudi. Mereka belum pernah bermusyawarah atau ada acara dari amatir ke profesional,” ujar Teten menjelaskan.

Disisi lain, Walikota Cilegon, Heldi Agustian, merasa bersyukur ketika Raffi Ahmad melirik Cilegon United. Namun kala itu Walikota meninginkan Raffi Ahmad sebagai Direktur Utama, bukan untuk mengakuisisi.

“Karena memang Cilegon United menjadi kebanggaan masyarakat Cilegon. Kalau sekarang namanya diganti menjadi RANS Cilegon FC. Lalu basecamp-nya dimana nggak tahu, Pak Walikota sekarang yang kecewa. Karena beliau punya beban moral terkait olahraga masyarakat Cilegon,” tutupnya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 podcast kabar banten