Bombastikkabausirah.com – CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (PT. KSSP), Rinold Thamrin, menilai ditunjuknya Semen Padang FC untuk tampil dilaga pembuka Liga 1 Indonesia musim 2019 melawan Persija Jakarta sebagai bukti bahwa tim berjuluk Kabau Sirah yang berstatus tim promosi musim ini masih cukup diperhitungkan di persepakbolaan tanah air.

Berdasarkan draf awal jadwal Liga 1 Indonesia 2019 yang dikirimkan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) kepada manajemen tim, Semen Padang FC dijadwalkan menghadapi jawara musim lalu, Persija Jakarta, dilaga perdana yang akan dilaksanakan 8 mei 2019 nanti.

Rinold Thamrin memastikan, timnya akan siap apabila memang jadwal tersebut telah fix dan tidak akan mengalami perubahan lagi.

“Kita rasa tidak ada masalah jika memang ditunjuk sebagai tim yang bermain dilaga pembuka. Ini tentunya sangat baik untuk tim kita karena masih diperhitungkan,” kata Rinold.

Lebih lanjut Rinold menyatakan, pihaknya akan segera melengkapi segala persyaratan administrasi yang harus dipersiapkan untuk mendaftarkan pemain ke PT. LIB.

Untuk Liga 1 Indonesia 2019 nanti, Rinold berharap PT. LIB bisa lebih bijak dalam menyusun jadwal pertandingan. Hal yang perlu dipertimbangkan operator adalah terkait biaya transportasi tim yang dipastikan bakal meningkat dibandingkan tahun sebelumnya karena adanya kenaikan harga tiket pesawat.

“Nantinya ada beberapa hal yang akan kita follow-up ke operator liga. Terutama terkait penjadwalan seusai laga perdana. Kita berharap operator tidak lagi menggunakan sistem home-away dalam menyusun jadwal,” kata Rinold

“Untuk beberapa pertandingan away yang jaraknya cukup jauh, tim diharapkan melakoni dua pertandingan away. Contohnya, pertandingan tandang ke Makassar dan Papua, kami berharap laga untuk dua pulau tersebut bisa dilaksanakan sejalan dengan laga lainnya,” pungkasnya.

Sumber : ligaolahraga.com