Bombastikkabausirah.com – Jumat (11/06/2021)

Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Pertandingan Indonesia vs UEA dijadwalkan digelar di Stadion Zabeel, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (11/6) malam ini pukul 23.45 WIB.

Indonesia menderita kekalahan ketika berjumpa Vietnam, Senin (7/6). Dalam duel yang berlangsung di Stadion Al Maktoum itu, Indonesia kalah telak 0-4.

Sebanyak empat gol Vietnam yang bersarang di gawang Indonesia dicetak Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan Vu Van Thanh.

Meski mengalami kekalahan, para pemain Timnas Indonesia yang mentas saat melawan Vietnam diprediksi akan kembali diturunkan.

Nadeo Argawinata masih akan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong untuk mengawal gawang timnas Indonesia.

Kiper asal klub Bali United itu selalu bermain dalam dua laga kualifikasi melawan Thailand dan Vietnam.

Pilar-pilar di lini pertahanan Indonesia juga berpotensi untuk dipertahankan. Asnawi Mangkualam akan kembali mengisi posisi bek kanan, sedangkan bek kiri ditempati Pratama Arhan.

Adapun Rizky Ridho dan Arif Satria kemungkinan akan diduetkan lagi untuk membentengi gawang kawalan Nadeo Argawinata.

Seperti Nadeo, keempat pemain di atas juga selalu diturunkan Shin Tae-yong pada dua laga sebelumnya. 

Duet Kadek Agung atau Rahmat Irianto dan Syahrian Abimanyu bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong sebagai duo jangkar lini tengah Timnas Indonesia.

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, akan tetap menjadi motor permainan sekaligus pengatur serangan di pos penyerang lubang.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang menjadi pemain pengganti pada laga kontra Vietnam berpeluang dimainkan sejak menit pertama saat melawan Uni Emirat Arab.

Egy Maulana Vikri akan berperan di sektor penyerang sayap kanan, sedangkan Witan Sulaeman mengisi sektor sayap kiri.

Sementara di lini depan, Kushedya Hari Yudo berpotensi akan tetap dimainkan sebagai starter.

Meski demikian, timnas Indonesia masih punya dua opsi penyerang, yaitu Saddam Gaffar dan Muhammad Rafli yang berpostur lebih tinggi untuk berduel bola-bola atas dengan para pemain UEA.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab.

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan; Kadek Agung, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Witan Sulaeman; Kushedya Hari Yudo.

○○○○

Sumber : kompas.com

Pict : 📷 @pssi