Tanpa Pengurangan Poin Pun Persipura Sudah Terancam Degradasi, Alarm Bagi Tim-Tim Besar?

Bombastikkabausirah.com – Jumat (04/03/2022)

Tim sarat prestasi dan sejarah, Persipura Jayapura, kesulitan untuk keluar dari zona degradasi klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Dalam 27 pertandingan musim ini, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut hanya mampu mencatatkan enam kemenangan, tujuh imbang, dan 14 kali kalah.

Dengan torehan 25 poin, Persipura duduk di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Dalam sisa tujuh pertandingan, Persipura Jayapura dipastikan akan mati-matian berusaha terhindar dari zona degradasi.

“Kalau Persipura sampai degradasi, mungkin ini tanda bahaya bagi klub besar lainnya,” ujar divisi komunikasi La Grande Indonesia, Ilham Sukrai Harahap, seperti yang kami kutip dari genpi.co, Selasa.

Menurutnya, klub besar lain di Liga 1 harus berhati-hati agar bisa mempertahankan diri di kasta tertinggi. Apalagi saat ini ada ancaman bagi Persipura pengurangan 9 poin atas ketidak hadiran mereka dilapangan saat laga melawan Madura United.

“Jika tidak didukung persiapan dan manajemen yang baik, mungkin kita akan melihat klub-klub besar dan bersejarah lainnya yang turun kasta,” ucapnya.

Persipura tercatat sebagai tim dengan gelar juara terbanyak di era Liga Indonesia. Mereka berhasil juara pada 2005, 2008, 2011, dan 2013.

Selain di Liga Domestik, Persipura juga kerap menjadi wakil Indonesia untuk Piala AFC dengan pencapaian tertinggi masuk semi final pada 2014.

○○○○

Sumber : genpi.co

Pict : 📷 bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *