Tanpa Tuan Rumah, Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 2022

Bombastikkabausirah.com – Rabu (23/02/2022)

Empat tim yang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022 telah diketahui. Keempat tim itu adalah Vietnam, Thailand, Timor Leste, dan Laos. Hadirnya Timor Leste dan Laos di semifinal jadi kejutan yang tidak diduga oleh siapa pun.

Timor Leste lolos dari Grup A setelah keluar sebagai tim terbaik. Tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Fillipina, dan Brunei Darussalam, Timor Leste secara mengejutkan tampil cukup apik.

Tanding tiga kali, Timor Leste mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Pencapaian itu membuat Timor Leste mengoleksi tujuh poin yang membawa mereka ke semifinal.

Sementara itu, persaingan tidak terlalu ketat terjadi di Grup B. Sebab, Grup B hanya menyisakan Malaysia dan Laos setelah Timnas Indonesia U-23 serta Myanmar mengundurkan diri.

Kondisi itu membuat Malaysia dan Laos harus dua kali bertanding untuk memperebutkan tiket semifinal. Pada leg I, Laos mengalahkan Malaysia 2-1. Selanjutnya, Laos kembali membungkam Malaysia 2-0 untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

Jika persaingan di Grup B tidak terlalu ketat, apa yang terjadi di Grup C justru sebaliknya. Vietnam dan Thailand bersaing ketat untuk menjadi juara Grup C.

Kedua tim sama-sama memenangkan pertandingan pertama mereka kontra Singapura. Thailand menang 3-1, sedangkan Vietnam pesta tujuh gol tanpa balas.

Pada laga pamungkas Grup C, Vietnam menjadi tim yang lebih baik ketimbang Thailand. Gol tunggal Nguyen Trung Thanh menentukan kemenangan Vietnam dan status mereka sebagai juara Grup C. Meski kalah, Thailand pun lolos ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik.

Sementara itu, semifinal akan berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, 24 Februari mendatang. Laos akan melawan Thailand dan Timor Leste bentrok dengan Vietnam.

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *