Tatap Putaran Nasional Dan Demi Target Ke Liga 2, PSKB Bukittinggi Siapkan Dana Rp 2,3 Miliar

Bombastikkabausirah.com – Kamis (13/01/2022)

PSKB Bukittinggi, juara Liga 3 Indonesia 2021 Zona Sumatera Barat (Sumbar) terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 3 Indonesia putaran nasional yang dijadwalkan berlangsung di pulau Jawa, 29 Januari mendatang.

Demi bersaing dengan 64 tim lainnya dari seluruh Tanah Air untuk berebut 8 tiket promosi ke Liga 2, PSKB Bukittinggi yang diasuh eks pemain Timnas Primavera, Gusnedi Adang, telah melakoni beberapa laga ujicoba dengan tim lokal asal Sumbar.

Dari tiga kali laga ujicoba, tim yang berjuluk Pandeka Jagad Agam Tuo tersebut berhasil memenangkan dua pertandingan (9-1 vs Seroja, 1-0 vs Kopi Mos FC) dan satu laga lainnya berakhir imbang (1-1 vs SKO Sumbar).

Tak hanya sampai disitu, PSKB Bukittinggi juga telah menambah kekuatan amunisi mereka dengan mendatangkan beberapa pemain dari tim Liga 3 Sumbar lainnya. Diantaranya adalah Ari Aulia Rahman dan Ihsan Sabili dari tim yang mereka kalahkan di semi final, PSP Padang.

Tak hanya dari sisi teknis, dari sisi non teknis (finasial), PSKB Bukittinggi dikabarkan mendapatkan suntikan dana yang lumayan fantastis untuk seukuran klub Liga 3, yakni sebesar 2,3 miliar rupiah.

Dana tersebut berasal dari dana hibah Pemerintah Kota Bukittinggi dan beberapa sponsor. Hal itu disampaikan oleh salah seorang pengurus PSKB Bukittinggi, Aldi Diego Armando.

“Kita menyiapkan dana sebesar 2,3 miliar rupiah. Jadi tak perlu khawatir mengarungi putaran nasional,” ungkap Aldi Diego Armando seperti yang kami kutip dari katasumbar.com.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? @pskb_bukittinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *